HOLOPIS.COM, JAKARTA – Indomobil Group akan meramaikan pasar motor listrik, dengan kehadiran merek motor listrik Yadea. Rencananya, motor tersebut akan diperkenalkan dalam pameran IIMS 2023 (Indonesia International Motor Show).

Yadea sendiri, adalah sebuah merek motor listrik asal China yang penjualannya tembus hingga 13,8 juta unit pada tahun 2021.

“Jadi Yadea ini adalah salah satu brand motor listrik nomor satu di dunia, dengan penjualan di 2021 itu menembus angka 13,8 juta unit,” kata Marketing Manager Indomobil E-Motor International, Benny Lee, dalam keterangan yang dikutip Holopis.com, Rabu (8/2).

“Dalam hal jaringan penjualan di Indonesia, Yadea telah menunjuk Indomobil E-Motor International sebagai agen pemegang merek eksklusif di Indonesia. Dan kita di Indomobil Group telah berkomitmen untuk memanfaatkan jaringan kita yang tersebar lebih dari 1.000 jaringan di seluruh Indonesia,” sambungnya.

Kehadiran Yadea, merupakan salah satu wujud dukungan Indomobil kepada pemerintah dalam percepatan elektrifikasi di Indonesia.

“Jadi kita akan benar-benar membuat market atau masyarakat agar mengakses Yadea dengan mudah dan juga kami menjamin dari sisi purnajual. Indomobil juga mendukung percepatan elektrifikasi di Indonesia, kita mendukung Perpres Nomor 55 Tahun 2019,” kata Benny.

Lanjut Benny menambahkan, pada IIMS 2023 Yadea akan memperkenalkan langsung 3 model sepeda motor listrik serta 4 model sepeda listrik. “Kita akan ada booth di hall C3 seluas sekitar 400 meter,” ujarnya.

“Indonesia memiliki potensi besar untuk mobilitas listrik, Yadea dengan didukung jaringan Indomobil Group kita akan masuk dengan cukup baik di market Indonesia,” pungkasnya.