Kamis, 26 September 2024
Kamis, 26 September 2024
NewsEkobizBulog Dapat Tugas Impor 100 Ribu Ton Daging Kerbau

Bulog Dapat Tugas Impor 100 Ribu Ton Daging Kerbau

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Direktur Utama (Dirut) Perum Bulog, Budi Waseso atau yang akrab disapa Buwas mengaku, bahwa pihaknya menerima tugas dari pemerintah untuk mengimpor 100 ribu ton daging kerbau.

Penugasan itu, kata Buwas, merupakan upaya pemerintah untuk memenuhi kebutuhan daging menjelang Ramadan dan Idul Fitri 1444 H/2023 M.

“Tahun ini sesuai rakortas (rapat koordinasi terbatas) tahun ini kita dapat penugasan (impor daging kerbau) 100 ribu ton lagi,” kata Buwas dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Selasa (7/2).

Dia berharap, daging impor tersebut akan tiba di Indonesia secara bertahap mulai Maret 2023. “Insya Allah bulan Maret itu sudah berdatangan,” harapnya

Tak hanya Bulog, pemerintah juga diketahui memberikan tugas kepada Holding BUMN Pangan atau ID FOOD untuk mengimpor 100 ribu ton daging sapi dari Brasil.

Artinya, total daging impor untuk persediaan selama bulan puasa dan lebaran, yang terdiri dari sapi dan kerbau mencapai 200 ribu ton.

Dengan jumlah daging tersebut purnawirawan Polri itu optimis mampu memenuhi kebutuhan masyarakat selama bulan puasa dan Lebaran tahun ini.

“Jadi Insya Allah untuk daging tidak ada permasalahan lagi,” ucap dia.

Terakhir, Buwas memastikan harga daging kerbau yang dijual di pasar nantinya akan cukup terjangkau, yakni di angka Rp80 ribu per kilogram (kg).

Harga tersebut, kata dia, jauh lebih rendah dari rata-rata harga daging sapi segar yang sudah berkisar di atas Rp120 ribu per kg.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Baca Juga

Prabowo Gibran 2024 - 2029

BERITA TERBARU

Lainnya
Related

Sempat Perkasa, IHSG Hari Ini Malah Berakhir Loyo

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berakhir loyo pada penutupan perdagangan sesi II hari ini, Rabu 25 September 2024.

Bikin Gak Nafsu Makan, IHSG Ambruk Saat Jeda Makan Siang

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berakhir lesu saat jeda makan siang, atau pada penutupan perdagangan sesi I hari ini, Rabu (25/9).

Harga Emas di Pegadaian Turun Lagi, Cek Rinciannya

Harga emas batangan bersertifikat yang dijual di PT Pegadaian (Persero) terpantau masih belum mengalami penurunan pada perdagangan hari ini, Rabu 25 September 2024.

Ditjen Pajak Bakal Ngebut Kejar Setoran Demi Penuhi Target

Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan (Kemenkeu) bakal mengeluarkan kekuatan penuh untuk mengejar target penerimaan negara, sesuai dengan outlook APBN 2024.