HOLOPIS.COM, JAKARTA – Ketua DPP Partai Golkar, Tubagus Ace Hasan Syadzily merespon ajakan Sekjen PKS, Habib Aboe Bakar Al-Habsyi untuk bergabung ke Koalisi Perubahan, pengusung Anies Baswedan.

Ace dengan tegas menolak ajakan tersebut. Dia menegaskan, Golkar tetap konsisten menjadi bagian dari Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yang dibangun bersama PAN dan PPP.

“Kita (Golkar) masih konsisten dengan KIB dan tentu kita akan jaga terus suasana yang kondusif dalam konteks membangun koalisi bersama sesuai dengan kesepakatan yang telah dibangun oleh ketua umum,” kata Ace usai menerima kunjungan PKS di Kantor DPP Partai Golkar yang dikutip Holopis.com, Selasa (7/2).

Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI itu menekankan, bahwa pihaknya akan terus menjaga kekompakan dan terus berjuang mengepakkan sayap KIB.

“Dan tentu Insya Allah, mudah-mudahan akan ada satu dua partai seperti yang dikatakan oleh pak ketua umum pak Airlangga untuk bisa bergabung dengan KIB,” tegasnya.

Sebagai informasi, PKS yang diwakili oleh Sekjennya, Habib Aboe Bakar Al-Habsyi melakukan kunjungan ke kantor DPP Golkar, Jakarta pada Selasa (7/2) sore tadi.

Kala itu, Aboe mencoba merayu Golkar untuk bergabung bersama pihaknya untuk mengusung Anies Baswedan menjadi calon presiden (capres) melalui sebuah pantun.

Awalnya, Aboe melempar pantun yang pada intinya menanyakan ke mana arah Partai Golkar menjelang kontestasi Pemilu 2024.

“Jalan-jalan ke Pulau Bima. Mampir Taliwang makan ayam bakar. Sekarang kami datang bersama. Hendak bertanya ke arah mana gerangan Partai Golkar,” ujar Aboe.

Kemudian Aboe mengajak Partai Golkar untuk gabung Koalisi Perubahan. “Putri Melayu membawa nampan. Nampan berisi bunga hiasan. Jika belum tentukan pilihan. Ayo bergabung untuk perubahan,” imbuhnya.