HOLOPIS.COM, JAKARTA – Persija Jakarta mengadakan pertemuan dengan tim kepelatihan Timnas Indonesia pada Selasa (7/2).

Persija sendiri diwakili langsung oleh sang pelatih, Thomas Doll, serta Wakil Presiden klub, Ganesha Putera. Sedangkan tim pelatih Timnas didelegasikan kepada Asisten pelatih Nova Arianto.

Dalam hal ini, Ganesha mengungkapkan bahwa pertemuan tersebut secara khusus berkaitan dengan pemanggilan pemain dalam pemusatan latihan (TC) untuk Timnas U-20.

Mengingat, terdapat sembilan pemain Persija sekaligus yang dipanggil untuk TC Timnas U-20 untuk Piala AFC U-20 2023, yang rencananya akan bergulir pada 1-18 Maret, serta juga untuk Piala Dunia U-20 2023 pada 20 Mei sampai 11 Juni mendatang.

“Kami membicarakan opsi-opsi yang mungkin bisa diambil terkait pemanggilan pemain yang memiliki menit bermain yang banyak di Liga 1. Persija berharap hasil diskusi ini bisa disampaikan ke pelatih kepala Timnas (Shin Tae-yong) sehingga bisa ada titik temu yang baik untuk kedua belah pihak,” ungkap Ganesha, sebagaimana informasi yang diterima Holopis.com, Selasa (7/2).

Sementara, Persija sendiri menekankan bahwa berkontribusi untuk kemajuan Timnas adalah visi dan misi klub sampai saat ini. Bagaimana pun caranya Persija akan terus ada di trek tersebut.

“Komitmen Persija kepada Timnas sangat total. Seperti yang sudah pernah disampaikan Coach Thomas, kami akan membantu Timnas dengan memberikan menit bermain kepada para pemain kami di level tertinggi kompetisi nasional,” katanya.

Selain itu, Ganesha juga turut mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih dengan adanya forum tersebut.

“Kami mengucapkan terima kasih banyak kepada Direktur Teknik PSSI, Coach Indra Sjafri, yang memfasilitasi pertemuan dengan tim pelatih Timnas. Kami pun mengapresiasi langkah PSSI sehingga Persija bisa berkomunikasi dengan pihak Timnas,” ucapnya.

“Diskusi dalam pertemuan tadi berlangsung positif karena kedua belah pihak memahami kesulitan masing-masing. Kami akan bersama-sama mencari solusi terbaik terkait dinamika yang hadir saat ini,” tambahnya.