HOLOPIS.COM, JAKARTA – Influencer Gita Savitri Devi, atau yang lebih akrab dipanggil Gitasav kembali menjadi perbincangan publik. Hal itu karena Gita baru saja membuat pernyataan kontroversial tentang pilihan untuk childfree, atau tak punya anak.

Bukan karena pilihannya untuk tidak memiliki keturunan, namun netizen merasa geram dengan pernyataan Gita karena pendapatnya bahwa childfree bisa membuat seorang wanita awet muda.

Semua dimulai saat seroang netizen memuji Gita yang terlihat awet muda meskipun sudah berusia 30 tahun.

Lalu ia pun menjawab bahwa memilih untuk tidak memiliki anak membuat wanita lebih awet muda.

Not having kids is indeed natural anti aging. You can sleep for 8 hours every day, no stress hearing kids screaming. And when you finally got wrinkles, you have the money to pay for botox (Tidak memiliki anak memang merupakan obat awet muda alami. Kalian bisa tidur 8 jam setiap hari, tidak ada stress dengen anak-anak teriak, dan saat mulai berkerut, ada uangnya untuk botox),” jawab Gita di akunnya @gitasav, dikutip Holopis.com (6/2).

Sontak pernyataan itu langsung ditanggapi oleh banyak orang, seperti di Twitter. Banyak yang mengatakan bahwa pilihan Gita untuk tidak memiliki anak sebenarnya tidak masalah.

Namun netizen keberatan dengan cara Gita yang seolah merendahkan orang yang menginginkan atau sudah memiliki anak.

“Gue hormatin dia mau childfree, tapi komen kayak gini kayak ngerendahin orang-orang yang uah and want to have kids. Tinggal bilang hidup sehat, banyak duit,” kata @freelance_mau.

“Emang bagus gitasav childfree aja, biar pemikiran-pemikiran kayak dia nggak berkembang biak,” kata @daddysharks.

“Ekonomi nggak stabil kak yang bikin tua, kalau kebutuhan ekonominya terpenuhi, punya anak nggak masalah,” kata @vannillaas.