HOLOPIS.COM, JAKARTA – Penyanyi Ashanty baru saja melewati proses pengangkatan alat kontrasepsi spiral yang sudah ia pakai selama 7 tahun. Padahal, seharusnya alat spiral tersebut hanya memiliki batas paling lama 5 tahun.

“Jadi aku tuh pakai spiral harusnya batasnya lima tahun, ini udah mau tahun ketujuh. Aku kelamaan, jadi benangnya udah nggak kelihatan,” kata Ashanty di kanal Youtube The Hermansyah A6, dikutip Holopis.com (3/7).

Ashanti pun menjelaskan bahwa ia menggunakan spiral yang nonhormonal. Ashanty menjelaskan ia ingin mengganti jenis spiral untuk melihat apakah yang satu ini cocok dengan tubuhnya.

“Aku nggak mau hamil lagi, untuk menjaga jadi harus dipasangin lagi yang baru. Tapi aku pasangnya bukan yang hormonal, tapi homonal. Tapi aku cocok, mau ganti aja yang bisa mens, mau lihat perubahan di tubuhnya,” lanjutnya.

Ternyata setelah melakukan pengangkatan spiral, Ashanty langusng merasa lemas dan mengalami pendarahan.

Dijelaskan putri sambungnya, Aurel Hermansyah, hal itu karena selama ini Ashanty sudah tidak mens selama 6 tahun. Sehingga sekalinya ia mengalami menstruasi, ia pun langsung merasa lemas.

“Enam tahun nggak haid, makanya sekali haid langsung lemes, nggak bisa bergerak. Tapi alhamdulillah udah video call udah baik-baik aja,” pungkas Aurel.