HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pemilik maskapai penerbangan Susi Air, Susi Pudjiastuti memohon doa kepada seluruh masyarakat Indonesia atas musibah yang dialami pesawat dan krunya di Papua.

“Mohon dukungan dan doa semoga pilot kami di Nduga Paro diberikan lindungan Alloh SWT, bisa kami jemput selamat,” kata Susi dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Selasa (7/2).

Perlu diketahui Sobat Holopis, bahwa pesawat Susi Air yang terbang di Paro, Kabupaten Nduga telah dibakar oleh kelompok teroris di Papua. Pesawat dengan nomor penerbangan SI 9368 tersebut dikabarkan dikemudikan oleh Captain Philips M berkebangsaan Selandia Baru.

Pesawat nahas itu disebut-sebut membawa 5 (lima) orang penumpang termasuk bayi di dalamnya.

Hal ini dibenarkan oleh Kapolda Papua, Irjen Pol Mathius Fakhiri. Ia menyebut bahwa pesawat jenis Pilatus Porter tersebut dibakar oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua.

“Memang benar, ada laporan tentang pesawat milik Susi Air yang dibakar KKB di Paro,” kata Irjen Pol Mathius.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada kabar terkait dengan nasib pasti awak pesawat dan para penumpangnya di manifestasi mereka.

“Belum diketahui nasib pilot beserta lima penumpang lainnya,” terangnya.

Namun, kelima penumpang Susi Air itu diketahui identitasnya, mereka antara lain ; Demanus Gwijangge, Minda Gwijangge, Pelenus Gwijangge, Meita Gwijangge, dan Wetina W.