HOLOPIS.COM, KULON PROGO – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) merilis prakiraan cuaca hari ini, Sabtu (4/2), di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Melalui rilis yang diterima Holopis.com, BMKG melaporkan potensi hujan dengan intensitas ringan-sedang di Kulon Progo bagian Selatan, Bantul bagian Selatan, dan Gunungkidul bagian Selatan diprakirakan bakal terjadi pada pagi hari ini.

Selanjutnya untuk cuaca pada siang hingga sore nanti, hujan dengan intensitas sedang-lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang berpotensi terjadi di Sleman, Kulon Progo bagian Utara dan Gunungkidul bagian Utara.

Kemudian malamnya, BMKG memprediksi hujan ringan di Kota Yogyakarta, Sleman bagian Selatan, Bantul bagian Utara, Kulon Progo dan Gunungkidul bagian Utara.

Sementara untuk cuaca pada dini hari, Minggu (5/2), potensi hujan ringan di Kulon Progo bagian Selatan, Bantul bagian Selatan, dan Gunungkidul bagian Selatan.

Adapun untuk prakiraan suhu udara di DIY pada hari ini berada di rentang 21 – 30 derajat celcius, dengan tingkat kelembapan udara di kisaran 70 – 96 persen.

BMKG juga mengeluarkan peringatan dini gelombang tinggi di perairan Yogyakarta, dengan ketinggian hingga mencapai 4 meter (M).