HOLOPIS.COM, SEMARANG – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) telah merilis prakiraan cuaca di provinsi Jawa Tengah (Jateng) dan sekitarnya pada hari ini, Minggu (5/2).

Sebagaimana dikutip Holopis.com dari laman resminya, BMKG memprediksi sebagian besar wilayah Jateng didominasi dengan cuaca berawan seharian ini.

Meski begitu, BMKG melaporkan potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang masih akan terjadi di sejumlah wilayah.

Pada siang nanti, hujan dengan intensitas sedang diprakirakan bakal mengguyur wilayah Magelang, Mungkid, Salatiga, Temanggung dan Wonosobo.

Kemudian hujan ringan juga diprediksi mengguyur wilayah Purworejo, Sragen dan Semarang. Sedangkan wilayah lainnya hanya akan berawan.

Pada malamnya, BMKG memprediksi hujan sedang bakal mengguyur wilayah Banjarnegara, Cilacap, Kebumen, Purbalingga dan Purwokerto.

Selanjutnya untuk wilayah yang bakal diguyur hujan ringan pada malam nanti yakni Batang, Brebes, Demak, Jepara, Kajen, Pekalongan, Pemalang, Slawi, Tegal Temanggung dan Wonosobo. Sementara wilayah lainnya hanya akan berawan.

Selain cuaca, Sobat Holopis juga perlu mengetahui prakiraan suhu udara dan kelembapan udara di Jateng pada hari ini.

Adapun untuk prakiraan suhu udara di Jateng pada hari ini bakal berkisar antara 21-33 derajat celcius, dengan tingkat kelembapan udara di rentang 65-100 persen.