HOLOPIS.COM, JAKARTA – Manajer Arsenal, Mikel Arteta memberikan kredit yang luar biasa untuk Everton di bawah kepelatihan Sean Dyche atas penampilannya pada pekan ke-22 Liga Inggris.

Diketahui, Everton berhasil menumpaskan perlawanan Arsenal dengan kemenangan 1-0 tanpa balas di Goodison Park, Sabtu (4/2).

“Saya pikir Everton benar-benar bagus dan kami harus memberi selamat kepada mereka terlebih dahulu atas cara mereka membalikkan keadaan,” ucap Arteta, seperti dikutip Holopis.com dari situs resmi Arsenal, Minggu (5/2).

“Saya pikir mereka memeanngkan permainan karena mereka sangat efisien. Kami sejatinya kecewa karena jelas kami tidak mendapatkan hasil yang kami inginkan tetapi kinerja tidak mencermintan apa yang telah kami lakukan,” sambungnya.

Arteta juga memuji bagaimana kinerja Everton di bawah tangan dingin Sean Dyche, dan mengatakan bahwa langkah The Toffees memboyongnya adalah keputusan yang tepat.

Sebagai informasi, hasil kekalahan Arsenal dari Everton tersebut tentu sangat berdampak pada papan klasemen.

Arsenal dengan 50 poinnya gagal menjauhkan diri dari kejaran rival terdekatnya, yakni Manchester City yang mengemas 45 poin, dan tinggal berharap bahwa The Citizens kalah atas Tottenham Hotspur.