HOLOPIS.COM, JAKARTA – Politisi Partai Gerindra, Arief Poyuono masih belum yakin bahwa Anies Rasyid Baswedan akan diusung oleh ketiga partai politik yang mengklaim sebagai Koalisi Perubahan, yakni Partai NasDem, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Demokrat.

“Kalau pasti nggak pastinya itu ditentukannya di KPU, bener-bener nggak dia berikan rekom ke mas Anies, tiga partai itu,” kata Arief dalam sebuah video yang dikutip Holopis.com, Sabtu (4/2).

Hanya saja ketika dilihat dari dinamika politik yang saat ini tengah berjalan, ia masih sangat meragukan bahwa Anies akan diusung oleh tiga partai tersebut. Sebab, semua kondisi bisa berubah begitu saja.

“Kalau melihat dinamikanya hari ini, adanya pertemuan antara AHY, Anies, ada wakil dari Nasdem dan PKS, kalau menurut saya (koalisi) baru angan-angan, belum pasti, baru 10 persen,” ujarnya.

Arief mengingatkan bahwa pasti atau tidaknya Anies akan diusung oleh PKS, NasDem dan Demokrat belum dapat dibaca sampai dengan saat ini. Mengingat, belum adanya deklarasi bersama antara ketiga partai politik tersebut untuk mengusung bersama nama Anies Baswedan di Pilpres 2024.

“Semua bisa berubah, namanya juga politik itu kan adanya di injury time. Bisa saja mereka tidak mencalonkan mas Anies Baswedan, bisa, atau nanti mereka justru mencalonkan Ganjar Pranowo, sangat bisa mas,” ucapnya.

Ketua Federasi Serikat Pekerja BUMN Bersatu tersebut melihat pertemuan demi pertemuan antara PKS, NasDem dan Demokrat sejuah ini masih sebatas angin-angin politik semata.

“Itu kan cuma dinamika, kembang-kembang politik, masih OOK, omong-omong kosong. Isinya nanti kita lihat di KPU,” pungkasnya.