HOLOPIS.COM, JAKARTA – Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bidang Penggalangan Strategis, Erwin Aksa menyebut bahwa Anies Rasyid Baswedan tidak hanya berutang budi dengan Prabowo Subianto, bahkan ada orang yang ikut membuat eks rektor Universitas Paramadina Jakarta itu sukses maju Pilgub DKI Jakarta 2017, yakni Sandiaga Salahuddin Uno.

“Waktu putaran pertama logistik susah, jadi yang punya logistik kan Sandi, Sandi kan banyak saham, likuiditas bagus. Jadi ada perjanjian satu lagi yang saya kira ada di balik ring itu,” kata Erwin dalam podcast Akbar Faizal Uncensored seperti dikutip Holopis.com, Sabtu (4/2).

Saat ditanya perjanjian apa yang terjadi, Erwin menyebut adalah utang piutang untuk pengadaan logistik politik antara Sandiaga Uno dengan Anies Baswedan.

“Intinya kalau tidak salah perjanjian utang piutang barangkali ya,” ucapnya.

Mantan Waktum Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) itu menyebut nominalnya pun tidak sedikit. Ia menyebut angkanya mencapai sekitar Rp50 Miliar.

“Nilainya berapa ya itu, nilainya Rp50 miliar barangkali,” sambungnya.

Saat ditanya apakah kira-kira perjanjian utang piutang tersebut sudah selesai dengan pelunasan dari Anies, Erwin menduga bahwa nilai piutangnya belum selesai sampai saat ini.

“Saya kira belum barangkali ya,” kata Erwin disambut tawa oleh Faizal Basri.