HOLOPIS.COM, JUANDA – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) telah merilis prakiraan cuaca Jatim (Jawa Timur) dan sekitarnya pada hari ini, Rabu (1/2).

Dalam rilis resminya yang diterima Holopis.com, BMKG memprediksi cuaca di sejumlah wilayah Jatim bakal diguyur hujan seharian hingga dini hari keesokan harinya, Kamis (2/2).

BMKG juga telah mengeluarkan peringatan dini cuaca di Jatim, dimana hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang disertai petir dan angin kencang akan mengguyur sejumlah wilayah pada :

  • Pagi hari di wilayah Tuban, Pacitan, Trenggalek, Tulungagung, Kab. Blitar, Kota Blitar, Kab. Malang, Kab. Pasuruan, Kab. Probolinggo, Lumajang, Jember, Bondowoso, Situbondo, Banyuwangi dan Sumenep.
  • Siang-Sore hari di wilayah Surabaya, Sidoarjo, Kota Mojokerto, Kab. Mojokerto, Gresik, Lamongan, Tuban, Jombang, Nganjuk, Kab. Madiun, Kota Madiun, Ngawi, Magetan, Ponorogo, Pacitan, Trenggalek, Tulungagung, Kab. Blitar, Kota Blitar, Kab. Kediri, Kota Kediri, Kab. Malang, Kota Malang, Batu, Kab. Pasuruan, Kota Pasuruan, Kab. Probolinggo, Kota Probolinggo, Lumajang, Jember, Bondowoso, Situbondo, Banyuwangi, Bangkalan, Pamekasan dan Sumenep.
  • Malam hari di wilayah Surabaya, Sidoarjo, Tulungagung, Kab. Malang, Kota Malang, Batu, Kab. Pasuruan, Kab. Probolinggo, Kota Probolinggo, Bondowoso, Situbondo dan Sumenep.
  • Dini hari di wilayah Sumenep.

Selain prakiraan cuaca, BMKG juga turut membagikan prakiraan suhu dan kelembapan udara di Jatim pada hari ini.

Adapun untuk prakiraan suhu udara di Jatim akan berkisar antara 16 – 32 derajat celcius, dengan kelembapan udara di rentang 60 – 100 persen.