HOLOPIS.COM, JAKARTA – Gennaro Gattuso dan Valencia resmi berpisah. Begini kata-kata terakhir pelatih asal Italia tersebut.

Sebelumnya dapat diketahui bahwa, kata-kata terakhir Gattuso tercetus pasca Valencia menelan kekalahan 0-1 dari Valladolid di pekan ke-19 Liga Spanyol, Sabtu (28/1) kemarin.

Gattuso menjelaskan bahwa hasil kekalahan yang diderita Valencia, serta menurunnya performa klub jadi tanggung jawab dirinya sendiri.

“Ini tanggung jawab saya dan saya menunjukkan wajah saya. Apa yang anda ingin saya katakan kepada anda,” ucapnya, seperti dikutip Holopis.com dari Marca, Selasa (31/1).

Sebagai informasi, Valencia resmi mengumumkan perpisahannya dengan Gattuso pada Senin (30/1). Dalam pernyataan klub berbunyi bahwa hal tersebut sudah melalui kesepakatan bersama.

“Valencia CF mengumumkan bahwa Senin, 30 Januari ini, klub dan pelatih tim utama, Gennaro Gattuso, telah memutuskan melalui kesepakatan bersama untuk mengakhiri hubungan kontrak antara kedua belah pihak,” tulis pernyataan klub Valencia.

“Klub ingin berterima kasih kepada Gattuso atas komitmen dan pekerjaannya selama bertugas dan mendoakan yang terbaik untuknya di masa depan,” tambah pernyataan klub.

Gattuso sendiri dinilai gagal membawa Valencia di Liga Spanyol musim ini, dimana mereka hanya mampu mengemas sebanyak 20 poin, dan terdampar di peringkat 14 klasemen.

Maka dari itu tak heran bahwa konsekuensi tersebut harus diterima Gattuso.