HOLOPIS.COM, JAKARTA – Chairman FSP BUMN Bersatu, Arief Poyuono memberikan saran kepada Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dalam menentukan arah di kontestasi Pemilu 2024 mendatang.

Dia menyarankan AHY untuk mencalonkan diri menjadi calon legislatif DPR RI apabila tidak ada lagi kesempatan menjadi calon presiden (capres) atau calon wakil presiden (cawapres).

“Saya ingin sarankan pada mas Agus Harimurti Yudhoyono, jika tidak bisa menjdi cawapres dan capres, sebaiknya Nyaleg DPR RI saja. Siapa tahu bisa terpilih dan jadi wakil ketua DPR,” kata Arief sebagaimana dikutip Holopis.com dari cuitan di Twitter pribadinya, Selasa (31/1).

Menurutnya, jabatan seorang anggota DPR dengan adalah hal yang sama, dimana keduanya sama mengabdi kepada rakyat.

“Sama saja kok mengabdi pada rakyat seperti mas Ibas (Edhie Baskoro Yudhoyono),” tukas Arief.

Sebagaimana diketahui kesempatan bagi AHY untuk bisa menjadi capres sudah tertutup rapat. Pasalnya, koalisi yang juga diikuti oleh partainya yakni Koalisi Perubahan telah memilih Anies untuk menjadi bacapres.

Terkait pernyataan Anies menjadi capres pun juga telah disetujui pihaknya pada beberapa waktu yang lalu.

Adapun kesempatan AHY untuk menjadi cawapres Anies pun sangatlah kecil. Sebab, dari ketiga partai Koalisi Perubahan itu memiliki jagoannya masing-masing.