HOLOPIS.COM, JAKARTA – Episode ketiga dari serial HBO The Last Of Us menyuguhkan sesuatu yang sangat berbeda dari dua episode sebelumnya.

Jika sebelumnya penonton fokus dengan perjalanan Joel (Pedro Pascal) dan Ellie (Bella Ramsey) yang sekarang sudah ditinggal Tess (Anna Torv), kali ini, kita akan fokus pada kisah antara Bill (Nick Offerman) dan Frank (Murray Bartlett).

Para penggemar game The Last of Us, pasti sudah tidak asing lagi dengan karakter Bill. Sosok pria berisi yang berhasil melindungi diri dari kehancuran dunia, dengan segala peralatannya. Ia juga keras kepala dan memilki hubungan saling memaki namun lucu dengan Ellie.

Namun di serial ini, Bill dan Frank diberikan alur cerita yang berbeda. Apakah hasil adaptasi di serial ini melebihi ekspektasi?

Kota Milik Bill dan Frank

Setelah Joel dan Ellie melanjutkan perjalanan, penonton diajak kembali lagi ke 4 hari sesudah pandemi dimulai pada 30 September 2003.

Saat itu, tentara sedang menyapu bersih warga di perumahan Bill (Nick Offerman). Namun, Bill yang jenius sembunyi di ruang bawah tanah tersembunyi.

Setelah para tentara pergi karena mengira kota tersebut sudah kosong, Bill pun bersenang-senang dan menjarah toko serta pom bensin di kotanya.

Bill dan Joel di episode 3 The Last Of Us
Bill dan Joel di episode 3 The Last Of Us [Foto: HBO]

Hidup terasa menyenangkan untuk Bill selama 4 tahun, hingga ia bertemu dengan Frank (Murray Bartlett).