Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

GIIAS 2021 Diundur ke Bulan September 2021

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Ajang GIIAS 2021 yang rencananya akan diselenggarakan bulan Agustus 2021, resmi tunda. Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) selaku penyelenggara, menjelaskan pembatalan tersebut dikerenakan angka covid 19 yang meningkat dan juga penerapan PPKM Darurat.

“Namun, melihat dan menimbang kondisi peningkatan kembali kasus Covid-19 yang tinggi saat ini, serta kondisi kesehatan masyarakat yang belum kondusif. Dengan berat hati GAIKINDO mengambil keputusan untuk menunda penyelenggaraan GIIAS 2021,” kata Gaikindo dalam surat keterangannya, Senin (5/7).

Menurut Yohannes Nangoi selaku ketua umum Gaikindo, Gaikindo harus memprioritaskan kesehatan dan keselamatan masyarakat umum diatas semua.

“Menunda penyelenggaraan GIIAS telah menjadi keputusan bersama GAIKINDO dan para anggota, dengan harapan tentu di September keadaan telah lebih kondusif untuk kembali menyelenggaraakan GIIAS,” tutur Nangoi dalam keterangannya.

Rencananya Gaikindo akan memundurkan waktu penyelenggaraan GIIAS 2021, hingga 9-19 September 2021. Kementerian Perindustrian (Kemenperin) juga sudah mendukung dengan baik keputusan dari Gaikindo untuk menunda ajang pameran otomotif besar ini. Kemenperin berjanji untuk etap memberikan dorongan dan dukungan penuh untuk penyelenggaraan GIIAS 2021 di September nanti.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

BMW Eurokars Kebon Jeruk Jadi Diler Berkonsep Retail.Next di Jakarta Barat

BMW Group Indonesia meresmikan dealernya, dengakn konsep yang berbeda. Kali ini, BMW Eurokars Kebon Jeruk hadir dengan konsep Retail.Next dan tampilan yang mewah serta eksklusif.

Donald Trump Nyaris Dibunuh Lagi, Pelaku Langsung Ditangkap

Mantan Presiden AS sekaligus kandidat Pilpres 2024 Donald Trump kembali nyaris menjadi korban penembakan.

Huawei Mau Ikut Ramaikan Pasar Kendaraan Listrik di Indonesia

Huawei dikabarkan akan memperluar sayap bisnisnya di Indonesia, tidak hanya di pasar teknologi informasi dan komunikasi. Seperti diketahui, Huawei punya beberapa produk gadget yang dipasarkan di Indonesia.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru