Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

BMKG Prediksi Cuaca Jateng Hari Ini Bakal Diguyur Hujan Ringan-Lebat

HOLOPIS.COM, SEMARANG – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) telah merilis prakiraan cuaca di provinsi Jawa Tengah dan sekitarnya pada hari ini, Senin (30/1).

Sebagaimana dikutip Holopis.com dari laman resminya, BMKG memprakirakan cuaca berawan bakal menemani Sobat Holopis yang tinggal atau berdomisili di Jateng pada pagi ini.

Namun pada siang harinya, BMKG memprediksi sebagian besar wilayah di Jateng bakal turun hujan dengan intensitas ringan hingga lebat.

Bahkan hujan yang terjadi di beberapa wilayah seperti Boyolali dan Salatiga pada siang hari teraebut dapat disertai petir/kilat.

Selanjutnya untuk cuaca pada malam nanti, BMKG memprediksi hujan yang awalnya mengguyur sejumlah wilayah mulai mereda dan berganti menjadi cuaca berawan.

Meski begitu, BMKG masih melihat adanya potensi hujan, namun hanya dengan intensitas ringan di sejumlah wilayah, yakni Banjarnegara,Boyolali, Cilacap, Kebumen, Klaten, Magelang, Mungkid, Purbalingga Purwokerto, Purworejo, Salatiga, Sukoharjo, Surakarta, Wonogiri, dan Wonosobo.

Lebih lanjut BMKG juga mengeluarkan peringatan dini cuaca ekstra pada hari ini di sejumlah wilayah Jateng pada hari ini.

“Berpotensi hujan sedang hingga lebat dapat disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Pegunungan hingga dataran tinggi, Solo raya, dan sekitarnya,” tulis BMKG.perjngatan dini BMKG.

BMKG juga meminta masyarakat untuk waspada terhadal potensi bencana hidrometeorologi, yakni seperti banjir, tanah longsor, angin kencang, sambaran petir dan lain sebagainya.

“Waspada potensi bencana hidrometeorologi seperti banjir, tanah longsor, angin kencang, sambaran petir, dll,” tulis BMKG lagi.

Selain cuaca, Sobat Holopis juga perlu mengetahui prakiraan suhu udara dan kelembapan udara di Jateng pada hari ini.

Adapun untuk prakiraan suhu udara di Jateng pada hari ini bakal berkisar antara 21-32 derajat celcius, dengan tingkat kelembapan udara di rentang 70-100 persen.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

PT KAI Berikan Diskon Tiket 20% di Acara LPS Travel Fair 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia atau KAI...

Pemuda Dibekasi Diduga Setubuhi Anak Dibawah Umur Dengan Modus Konten Tiktok

HOLOPIS.COM, BEKASI - Pemuda 23 tahun berinisial 'FR' ditetapkan...

Kemenhub Dapat Tambahan Anggaran Senilai Rp6,69 Triliun Tahun 2025

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Republik Indonesia (RI) ...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru