HOLOPIS.COM, JAKARTA – Aliansi Gerakan Aksi Bela Alquran berencana untuk menggelar aksi unjuk rasa di depan Kedutaan Besar Swedia, Denmark dan Belanda. Aksi tersebut merupakan sikap protes terhadap pembakaran Alquran oleh Rasmus Paluda dan Edwin Wagensfeld.

“Kami umat Islam Indonesia siap untuk geruduk kedubes Swedia, Denmark dan Belanda, yang jelas-jelas mereka telah mendukung pembakaran kitab suci Alquran,” kata koordinator aksi, Buya Husein dalam statemennya seperti dikutip Holopis.com, Minggu (29/1).

Ia pun mengajak umat Islam lainnya untuk mendukung aksi unjuk rasa tersebut. Bahkan ia menilai siapa pun umat Islam, jika ingin membuktikan kecintaan dan keimanan mereka kepada Allah dan Alquran, maka pasti akan hadir dalam aksi yang akan dipimpinnya itu.

“Siapa pun anda, apa pun status anda yang mengaku muslim, beriman kepada Allah dan beriman kepada Alquran, maka anda terpanggil untuk menunjukkan bukti keimanan anda untuk hadir aksi bela Alquran,” serunya.

Kemudian, ia pun menyampaikan bahwa aksi unjuk rasa itu akan dilakukan secara serentak di ketiga
kedubes tersebut, yakni pukul 13.00 WIB siang sampai selesai.

“Insya Allah akan dilaksanakan pada hari Senin tanggal 30 Januari 2023, jam 13.00 WIB di depan kedubes masing-masing,” ujarnya.

Lokasi Kedubes ;
1. Kedubes Swedia : Menara Rajawali Lantai 9 Kawasan Mega Kuningan Lot 5.1, Kuningan, Setiabudi, Jakarta Selatan.

2. Kedubes Denmark : Kav. E4, Jl. Mega Kuningan Barat Nomor 3, Kuningan, Kuningan Timur, Setiabudi, Jakarta Selatan.

3. Kedubes Belanda : Jl. H. R. Rasuna Said Nomor-Kav S-3, Kuningan, Kuningan Timur, Setiabudi, Jakarta Selatan.