HOLOPIS.COM, JAKARTA – Menparekraf (Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif) Sandiaga Uno, merespon viralnya video seorang nenek mandi lumpur di media sosial. Ia menyampaikan kepada para konten kreator, untuk menggunakan media sosial dengan benar, untuk mengembangkat bakat yang dimiliki.

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini, minta agar media sosial jangan dijadikan ruang untuk ekploitasi seperti mandi lumpur yang jadi perbincangan publik.

“Kontes kreator itu harus bisa kreatif yang membangun, jangan menjadikan wadah untuk eksploitasi, seperti mandi lumpur itu,” katanya dalam keterangan yang dikutip Holopis.com, Minggu (29/1).

Sandiaga berharap, media sosial bisa digunakan untuk bantu UMKM di Indonesia mengembangkan bisnis mereka dalam rangka menuju ekonomi digital ditengah era digital seperti saat ini.

“Saat ini semua serba digital, dari data yang kita peroleh, masyarakat Indonesia menggunakan teknologi digital, yakni internet sebanyak 8 jam, dan 3 jam nya itu adalah penggunaan ke media sosial,” jelasnya

“Melihat hal ini pun, tentunya kita meminta adanya keterlibatan para konten kreator untuk memajukan perekonomian di Indonesia,” pungkas Sandiaga.