HOLOPIS.COM. JAKARTA – Serial HBO The Last Of Us saat ini sedang mencuri banyak perhatian para penggemar. Baru dua episode, HBO langung mengumumkan season kedua serial yang diangkat dari video game populer tersebut.

Produser eksekutif serial dan penulis video game The Last Of Us, Neil Druckmann mengatakan, ia merasa terharu dan rendah hati dengan respon positif penggemar dengan serial ini.

“Saya merasa rendah hati, tersanjung, dan kaget dengan begitu banyaknya orang yang mengikuti dan merasa terhubung dengan cara kami menceritakan perjalanan Joel dan Ellie,” katanya, dikutip Holopis.com, Minggu (29/1).

Neil pun mengungkapkan rasa senangnya bisa mengumumkan season 2 dan kembali melanjutkan kisah Joel dan Ellie, setelah nantinya rampung di season 1.

“Kami dengan senang hati bisa melakukannya lagi dengan musim kedua. Atas nama semua orang di Naughty Dog dan PlayStation, terima kasih,” lanjutnya.

Serial The Last Of Us diangkat dari video game produksi Naughty Dog dengan judul yang sama.

Menceritakan kisah Joel dan Ellie, dalam menghadapi hidup keras pasca kiamat zombie, dan bagaimana keduanya menghadapi trauma masing-masing dan menemukan harapan pada satu sama lain.

Meskipun dipuji karena tidak mengkhianati alur asli dari game, namun tambahan-tambahan yang dilakukan pada serial ini juga menerima pujian.

Salah satu tambahan di serial ini adalah kemunculan Jakarta sebagai wilayah pertama kali ditemukannya jamur cordyceps yang bisa mengenai manusia dan menjadikannya zombie.

Aktris legendaris Christine Hakim memerankan karakter Ibu Ratna, ilmuwan melihat fakta tersebut.