HOLOPIS.COM, JAKARTA – Chico Aura Dwi Wardoyo lolos ke final Indonesia Masters 2023, setelah berhasil menyingkirkan Ng Ka Long Angus dari Hong Kong.

Bermain di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (28/1), pertarungan antara Chico dengan Angus berlangsung sengit sejak set pertama.

Susul menyusul angka bahkan sudah terjadi pada set pertama meski pada akhirnya dimenangkan oleh Angus dengan skor 21-17.

Kemudian di set kedua, Angus mampu mendominasi perolehan angka sampai skor krusial. Menariknya, Chico mampu membalikkan keadaan hingga memaksa Angus bermain Juz sampai 25-25, alhasil Chico menang 27-25.

Mental Chico pun kembali diuji ketika memasuki set ketiga. Dengan permainan yang relatif sama seperti set kedua, Chico bangkit pasca sesi interval.

Bahkan perolehan angka Chico semakin deras meninggalkan Angus, meski sempat tertahan di angka 19 yang kemudian mampu disusul Angus hingga 19-18.

Pada poin krusial itu, Chico sebenarnya bisa menutup angka dengan skor 21-18, namun pada poin 20-18, sempat ada asa yang tumbuh dari Angus hingga sukses memaksa juz 20-20.

Kendati begitu, Chico tetap keluar sebagai pemenangnya pada laga tersebut, dengan skor 22-20.

Dengan demikian, Chico Aura Dwi Wardoyo mampu meraih kemenangan rubber game 17-21, 27-25 dan 22-20.

Hasil kemenangan itu pun otomatis membawa Chico melaju ke final Indonesia Masters 2023, dan dijadwalkan bakal melawan rekannya sendiri di pelatnas, yakni Jonatan Christie, dimana Jojo lebih dulu lolos ke partai puncak.