HOLOPIS.COM, JAKARTA – Skywalk Kebayoran kini telah dibuka untuk masyatakat umum, usai diresmikan oleh Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono pada hari ini, Jumat (27/1).

Dalam kesempatan itu, Heru menyampaikan meminta seluruh jajaran dan masyarakat untuk memanfaatkan dan merawat fasilitas publik tersebut dengan baik.

“Saya meresmikan penggunaan Skywalk Kebayoran untuk digunakan oleh masyarakat dan tentunya tolong dirawat dan dimanfaatkan sebagaimana mestinya,” kata Heru saat peresmian Skywalk Kebayoran, yang dikutip Holopis.com, Jumat (27/1).

Sebagaimana diketahui, Skywalk Kebayoran merupakan fasilitas umum yang dibangun oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melalui Dinas Bina Marga Provinsi DKI Jakarta dengan menggunakan APBD DKI Jakarta.

Pembangunan Skywalk ini sendiri bertujuan sebagai sarana integrasi antara halte TransJakarta Koridor 13 dengan halte TransJakarta Kebayoran Lama Koridor 8, serta Stasiun Kebayoran.

Skywalk Kebayoran Lama dengan panjang mencapai 450 meter dan lebar 3,6 meter ini diklaim dapat memudahkan masyarakat untuk berpindah moda transportasi publik, dari transportasi kereta ke Transjakarta maupun sebaliknya.

Skywalk Kebayoran Lama juga dilengkapi tiga (3) unit lift dan dua (2) unit eskalator agar memudahkan masyarakat termasuk lansia, ibu hamil dan teman-teman disabilitas menggunakan fasilitas tersebut.

Di tiap sisi dari Skywalk Kebayoran juga dipasang lampu artistik untuk memperindah pada saat malam hari. Serta tersebar belasan kamera CCTV yang dapat memantau selama 24 jam, agar masyarakat merasa aman dan nyaman saat menyeberang di skywalk.