Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

PT MRT Diam-diam Sering Latihan dengan Aparat Demi Keamanan Penumpang

HOLOPIS.COM, JAKARTA – PT MRT Jakarta terus berjanji untuk meningkatkan kualitas pelayanan serta perjalanan yang aman untuk para penumpangnya tanpa terkecuali.

Berbagai usaha tidak mudah pun dilakukan. Direktur Operasional MRT Jakarta, Muhammad Effendi, mengatakan, ada langkah-langkah khusus yang terus dijalankan MRT Jakarta demi menjaga keamanan penumpang, mulai dari jadwal yang on time, hingga drill secara diam-diam bersama aparat, seperti kopasus, densus, dan brimob.

Jadwal On Time

Effendi mengatakan, jadwal yang tepat waktu adalah sesuatu yang dipegang teguh PT MRT demi para penumpang yang setia.

On time performance itu harus, agar banyak yang naik MRT,” katanya.

Kemanan Terjaga

Effendi juga membeberkan bahwa MRT sering melakukan drill bersama para aparat, agar lebih mudah mengendalikan situasi yang tidak diinginkan, dan bisa memberi rasa aman kepada para penumpang.

“Kita selalu melakukan drill, dengan aparat, kopasus, densys, brimob, selalu dilakukan saat malam, cuma tidak kita beritakan saja ke media,” tambahnya.

Memperhatikan Keselamatan Penumpang

PT MRT Jakarta juga memperhatikan keselamatan penumpang hingga hal detil. Seperti menyarankan lansia untuk tidak naik eskalator agar tidak terjatuh.

Himbauan Untuk Penggila Gadget

MRT juga menghimbau agar penumpang tidak terlalu terpaku dengan gadgetnya saat berjalan di sekitar stasiun. Hal itu juga tak jarang membuat kecelakaan atau terjatuh karena sendirinya.

Selain langkah-langkah tadi, Effendi mengatakan bahwa MRT terus melakukan evaluasi, demi mempertahakankan kualitas pelayanan mereka.

“Karena kalau kami tidak menjaga keamanan, nanti tidak ada yang mau naik MRT. Sekali ada kecelakaan atau berita buruk, pasti tidak ada lagi yang naik MRT. Karena ada banyak pilihan moda transportasi,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

RESEP : Telur Ceplok Setengah Matang, Nikmat dan Menyehatkan

Meskipun terkesan sederhana, namun telur celpok setengah matang memiliki banyak manfaat baik untuk tubuh. S

Pasca Diresmikan Jokowi, PT JSN Lakukan Pengalihan Transaksi Gerbang Tol Colomadu

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Sehubungan dengan telah diresmikannya Jalan Tol Joga-Solo...

Lokasi Samsat Keliling di Jadetabek Hari Jumat 20 September

Lokasi Samsat Keliling di wilayah Jadetabek (Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi), disiapkan Polda Metro Jaya di 14 lokasi, pada Jumat 20 September 2024.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru