Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Ancam Pemain Harga Obat dan Oksigen Luhut Panjaitan: Siapapun Beking nya, Sikat!

JAKARTA, HOLOPIS. COM – Menteri Koordinator Maritim dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan mengungkapkan, pemerintah sebenarnya saat ini sudah kerepotan dengan wabah pandemi yang terus meningkat saat ini.

Oleh karena itu, Koordinator PPKM Darurat tersebut kemudian merasa heran dan tak habis pikir ketika saat ini justru malah ada yang memanfaatkan situasi. Yang dimaksud, ketika masih ada pihak tertentu yang berusaha mencari keuntungan dengan menaikan harga obat dan juga oksigen yang saat ini diketahui sangat dibutuhkan di masyarakat.

“Kita ngurus oksigen saja sudah pusing karena jumlahnya sudah meningkat. Jadi jangan ditambah tambah lagi persoalan persoalan tidak perlu atau mengambil keuntungan dari keadaan saat ini. Jadi harga harus dibikin dengan wajar jangan sampai tidak wajar, ” kata Luhut dalam keterangan secara virtual, Sabtu (3/7).

Luhut kemudian meminta kepada aparat hukum dari Kepolisian dan Kejaksaan untuk menyelesaikan persoalan tersebut. Luhut bahkan memberikan garansi jika ada kekuatan besar yang berperan dalam permainan harga tersebut, untuk langsung ditindak saja tanpa ragu-ragu karena ini berkaitan dengan hal kemanusiaan.

“Saya ga ada urusan siapa dia. ga ada urusan beking beking. Pokoknya ga ada urusan kita cabut saja sampai akar akarnya,” tegasnya.

“Jadi kalau sampai orang meninggal gara gara obat, gara gara anda para produsen bikin obat tidak bener atau distributor yang main, saya mohon polisi dan kejaksaan langsung diproses dan cabut saja ijinnya. Silahkan saja anda kalau mau coba coba, ” tambah Luhut.

Menanggapi instruksi tersebut, Kabareskrim Agus Andrianto menyatakan saat ini pihaknya bersama dengan Kejaksaan sedang menyusun formula hukum yang cepat dan tepat untuk itu.

“Pak Kapolri sudah mengarahkan jajaran untuk disusun cara bukti dan pasal pasal yang sudah dikoordinasikan ke kejaksaan. Sehingga apabila terjadi hal hal yang diperkirakan akan terjadi dengan menjual harga lebih mahal akan kami lakukan tindakan penegakan hukum,” singkat Agus. (Mhd)

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Rugi Puluhan Juta Rupiah, Pengusaha Karawang Lapor Proyek Fiktif ke Polres

Ferry Dharmawan, seorang pengusaha asal Karawang, melaporkan dugaan penipuan dan penggelapan yang dilakukan oleh pria berinisial EA ke Polres Karawang. Dugaan tersebut terkait proyek fiktif yang menyebabkan kerugian materiil bagi Ferry, setelah ia menyerahkan uang puluhan juta rupiah.

Perry Warjiyo Kembali Jabat Ketum ISEI

Perry Warjiyo kembali menjabat sebagai Ketua Umum (Ketum) Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) untuk periode 2024-2027. Ia terpilih secara aklamasi dalam Kongres ISEI XXII 2024 yang berlangsung di Surakarta, Jawa Tengah.

Bamsoet Sambut Gembira Wacana Silaturrahmi Prabowo – Mega

Politikus senior Golkar sekaligus Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) mendukung wacana pertemuan antara presiden terpilih Prabowo Subianto dan Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru