HOLOPIS.COM, JAKARTA – Alasan Franck Kessie meninggalkan Milan dan bergabung dengan Barcelona akhirnya terjawab sudah.

Ada pun alasan mengapa Franck Kessie harus bergabung dengan Barcelona diungkapkan langsung oleh Paolo Maldini, selaku legenda hidup sepak bola Milan yang sekaligus menjabat direktur sepak bola Milan saat ini.

Paolo Maldini menyampaikan bahwa perginya Franck Kessie dari Milan karena alasan internal tim.

“Franck Kessie pergi karena dia memiliki tuntutan yang tidak bisa kami penuhi,” ucap Maldini, seperti dikutip Holopis.com dari DAZN, Rabu (25/1).

Lanjutnya, Maldini juga mengungkapkan bahwa kondisi yang sama seperti Franck Kessie juga berlaku untuk beberapa pemain lainnya yang hengkang dari Milan.

“Seperti yang saya katakan, kita harus mencoba menciptakan pemain, karena kita tidak bisa bergitu saja membeli mereka dalam bentuk utuh,” tukasnya.

Sebagai informasi, Franck Kessie telah meninggalkan AC Milan dan gabung Barcelona dengan status bebas transfer alias gratis pada Senin (4/7) tahun 2022 kemarin.

Teka-teki kepindahannya pun masih menjadi spekulasi sampai saat ini meski Franck Kessie sendiri mengungkapkan bahwa, ada pun alasan dirinya bergabung dengan Barcelona karena kekagumannya kepada sosok manajer Blaugrana, Xavi Hernandez.

Kini, alasan pasti datang dari petinggi Milan langsung, yakni Paolo Maldini sendiri.