HOLOPIS.COM, JAKARTA – Manajer Lazio, Maurizio Sarri menyebut bahwa hasil kemenangan timnya kontra Milan dinilai jadi penampilan terbaiknya sepanjang menjabat sebagai pelatih tim.

Diketahui, Lazio berhasil mengandaskan AC Milan dengan skor telak 4-0 tanpa balas di partai penutup giornata ke-19 Liga Italia, Rabu (25/1), dan yang lebih spesialnya lagi bahwa kemenangan itu didapat di depan pendukungnya sendiri.

“Itu mungkin penampilan terbaik sejak saya berada di sini, tetapi baru-baru ini para pemain bersedia mengorbankan diri mereka untuk tim dengan cara yang sejujurnya mengejutkan saya,” ucap Sarri, seperti dikutip Holopis.com dari Football Italia, Rabu (25/1).

“Jika kita dapa menghilangkan kecenderungan untuk menjatuhkan poin dengan cara konyol melawan pihak yang di atas kertas lebih rendah, maka kita dapat melakukannya dengan lebih baik,” sambungnya.

Lanjutnya, hasil kemenangan itu menurut Sarri bukan sebuah patokan untuk bisa menantang gelar Liga Italia, karena Lazio kini dinilai masih dalam tahap berkembang.

“Kami tidak pernah bersembunyi, atau berdiri, kami hanya mengatakan bahwa kami akan melakukan yang terbaik dari kemampuan kami dan lihat apa yang terjadi. Saya sudah menyatakan pendapat saya bahwa di atas kertas ada tim lain yang lebih siap, tetapi kami masih memainkannya satu per satu dan melihat apa yang terjadi,” tambahnya.

Sebagai informasi, Maurizio Sarri cukup baik menangani Lazio di musim ini. Tercatat, sampai saat ini Lazio berhasil menempati peringkat tiga klasemen sementara Liga Italia, dengan mengoleksi 37 poin.

Menariknya, Lazio bisa naik ke radar tiga besar dengan pemain yang terbilang seadanya, tak ada pemain bintang di dalamnya, hanya saja mereka memiliki tekad yang kuat untuk bisa kembali ke papan atas Liga Italia.