Selasa, 17 September 2024
Selasa, 17 September 2024

Shayne Pattynama Punya Misi Besar Bersama Timnas Indonesia

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Shayne Pattynama menyampaikan bahwa dirinya bertekad membawa Timnas Indonesia menjadi salah satu yang terbaik di Asia.

Diketahui, kini Shayne Pattynama resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI), usai diambil sumpahnya di Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham), Jakarta pada Selasa (24/1).

Shayne Pattynama pun mengaku bangga dirinya kini resmi menjadi orang Indonesia.

“Saya sangat bangga dan bahagia menjadi orang Indonesia. Ayah saya yang ada di atas sana sekarang akan melihat ke bawah dan bangga kepada saya,” ucapnya, sebagaimana informasi yang diterima Holopis.com, Selasa (24/1).

“Saya ingin bermain untuk Timnas Indonesia, karena itu akan jadi penghormatan terbesar buat saya. jika bisa saya ingin bermain sebagai bek kiri,” katanya.

“Saya adalah seorang pemimpi, jadi impian saya bersama Timnas Indonesia adalah bermain di Piala Dunia bersama Indonesia, 100 persen, dan saya ingin membawa Indonesia jadi salah satu tim terbaik di Asia. Jadi saya punya impian besar dan saya yakin kita bisa melakukan hal itu,” pungkasnya.

Sebagai informasi, Shayne Pattynama itu sendiri merupakan salah satu pemain naturalisasi yang direkomendasikan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Setelah resmi menjadi WNI, kini proses selanjutnya yakni tinggal mengurus perpindahan asosiasi Shayne di FIFA dari Belanda ke Indonesia, dan tahapan itu akan diurus langsung oleh PSSI.

Apabila tahapan tersebut berjalan lancar, maka Shayne Pattynama diproyeksikan bisa memperkuat Timnas Indonesia di FIFA Matchday periode 20-28 Maret 2023 mendatang.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Ducati Pilih Marc Marquez, Bos Pramac Bela Jorge Martin

Jorge Martin yang gagal menambah poin di seri MotoGP san Marino 2024, sempat terpukul karena tim pabrikan Ducati lebih memilih Marc Marquez untuk menjadi teman setim Francesco bagnaia.

PSSI Terjunkan Wasit Liga 1 Buntut Insiden Pemukulan Wasit di PON XXI Aceh-Sumut 2024

PSSI mengambil langkah cepat merespon insiden pemukulan wasit di cabang olahraga (cabor) PON XXI Aceh-Sumut 2024. Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Arya Sinulingga pun menegaskan pihaknya akan menerjunkan wasit Liga 1 dan Liga 2 untuk memimpin jalannya laga.

Arteta Full Senyum Arsenal Menangi Derby London Utara Lagi

Pelatih Mikel Arteta mengaku senang Arsenal kembali meraih kemenangan di markas Tottenham Hotspur pada duel super big match bertajuk Derby London Utara tersebut.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru