HOLOPIS.COM, JAKARTA – Manajer Milan, Stefano Pioli ingin timnya bermain lebih bertekad lagi untuk bisa meraih hasil yang optimal, terutama ketika melawan Lazio pada giornita ke-19, Rabu (25/1).

Pernyataan tersebut muncul didasari atas analisa Stefano Pioli sendiri, dimana menurutnya Lazio akan tampil ngotot melawan Milan nanti.

“Lazio tampil sangat baik di liga, mereka meningkat dari tahun lalu dan dipimpin oleh pelatih top. Kami mengenal mereka, mereka tahu cara menggiring bola dengan baik tetapi juga menyerang dengan kecepatan dan kualitas,” ucap Pioli, seperti dikutip Holopis.com dari situs resmi Milan, Selasa (24/1).

“Kedua tim ingin mengontrol jalannya pertandingan. Jadi kita harus lebih bertekad dan solid. Saya berharap melihat tim yang sangat penuh perhatian dan fokus, selain rencana permainan juga penting untuk memiliki kesinambungan sepanjang 90 menit,” sambungnya.

Lanjutnya, Pioli menyampaikan bahwa saat ini yang dibutuhkan timnya hanyalah kekompakan dan kemauan untuk beraksi di atas lapangan hijau.

Namun, menurutnya pada laga nanti yang juga tak kalah penting yaitu dari segi mental, Milan wajib mempersiapkan mental melawan Lazio pada laga nanti.

“Aspek yang paling penting adalah aspek mental. Senang mengingat bagaimana kami menang tahun lalu di lapangan ini. Tim menjaga keseimbangan dan kepercayaan diri sepanjang pertandingan dan itulah yang harus kami kembalikan,” tukasnya.

“Ini adalah pertandingan yang harus kami perjuangkan menang untuk melewati saat yang sulit ini. Kami harus bermain dengan tekad dan keberanian. Kami bekerja berdasarkan prinsip kami dan sikap kami di lapangan,” tambahnya.

Sebagai informasi, pertandingan Lazio vs Milan akan digelar pada Rabu (25/1) pukul 02.45 WIB, dimana Lazio akan berstatus sebagai tuan rumah pada laga nanti.