HOLOPIS.COM, JAKARTA – Bos Marvel, Kevin Feige yakin rencana adaptasi waralaba untuk film yang berdasarkan cerita komik hingga akhir tahun 2026 tidak akan kehilangan peminat.

Feige mengatakan film superhero berdasarkan komik justru baru saja dimulai berdasarkan sejarah Marvel Studio yang sudah berjalan beberapa dekade.

“Saya telah berada di Marvel Studios selama lebih dari 22 tahun, dan kebanyakan dari kita di sini di Marvel Studios telah bersama selama sekitar satu dekade atau lebih,” kata Feige saat berbicara kepada Jason E. Squire di The Movie Business Podcast, dikutip Holopis.com, Selasa (24/1).

“Mungkin dari tahun kedua saya di Marvel, orang-orang bertanya, ‘Nah, berapa lama ini akan berlangsung? Apakah mode film komik ini akan berakhir?’,” lanjutnya.

Feige membandingkan dengan film adaptasi dari buku novel seperti film Gone with The Wind, ia merasa bagaimana sebuah film yang diadaptasi dari buku itu tergantung dari isi ceritanya.

“Bagi saya, itu mirip dengan mengatakan setelah Gone With The Wind. Sebuah novel bisa memiliki jenis cerita apa pun. Jadi semuanya tergantung pada cerita apa yang Anda terjemahkan,” papar Feige.

Seperti diberitakan sebelumnya oleh Holopis.com, dalam event Comic-Con, Feige dalam panel Marvel banyak memberikan kejutan. Feige mengumumkan rencana studio untuk Fase 5 dan Fase 6.

Fase 5 hampir tiba, dengan Ant-Man and the Wasp: Quantumania akan tayang di bioskop pada 17 Februari mendatang. Fase 6, untuk sementara, diharapkan berjalan dengan Deadpool 3 yang sedang dalam pengembangan pada musim panas 2022, dan sedang dijadwalkan untuk rilis di bioskop 8 November 2024.