Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Asrama Haji Pondok Gede Disiapkan Sebagai RS Darurat Covid-19

JAKARTA, HOLOPIS. COM- Pemerintah nyatakan telah menunjuk asrama haji Pondok Gede untuk digunakan sebagai Rumah Sakit Darurat penanganan Covid.

Sekjen Kementerian Agama Nizar menjelaskan, langkah tersebut dilakukan setelah sebelumnya ada pembicaraan antara Menag Yaqut Cholil Qoumas dan Menteri BUMN Erick Tohir. Dari pembicaraan tersebutlah kemudian diputuskan asrama haji Pondok Gede sebagai lokasi yang sesuai untuk penempatan Rumah Sakit Darurat Covid tersebut.

“Kami bersepakat, menjadikan Gedung Arafah yang selama ini digunakan oleh RS Haji untuk perawatan pasien Covid-19 dengan gejala sedang dan berat, ditingkatkan sarana prasarananya agar bisa menjadi RS Darurat,”  kata Nizar, Sabtu (3/7).

Pembangunan gedung baru untuk RS, menurut Sekjen, membutuhkan waktu. Sedangkan kebutuhan akan RS saat ini terbilang harus cepat.

“Kebetulan, lay out kamar dan struktur bangunan gedung Arafah menyerupai rumah sakit, sehingga diharapkan dapat memudahkan proses optimalisasi fungsinya sebagai RS darurat,” jelasnya.

Untuk teknisnya, pemerintah kemudian memilih RS Perta Medika (BUMN) untuk mengoperasikan RS darurat tersebut.

Oleh karena itu, pengoperasian akan segera dilaksanakan dengan proses survei dan pemilihan alat yang nantinya akan ditempatkan di RS Darurat tersebut. (Mhd)

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Perry Warjiyo Kembali Jabat Ketum ISEI

Perry Warjiyo kembali menjabat sebagai Ketua Umum (Ketum) Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) untuk periode 2024-2027. Ia terpilih secara aklamasi dalam Kongres ISEI XXII 2024 yang berlangsung di Surakarta, Jawa Tengah.

Waspada! Mpox di Afrika Sudah Tak Terkendali

HOLOPIS.COM - Angka kasus cacar monyet (monkey pox/Mpox) di...

Cerita Nur Fatia, Difabel Bergelar Sarjana yang Berhasil Masuk Polisi

Sekolah Polisi Wanita atau Sepolwan Lemdiklat Polri sangat bangga memiliki siswi bernama Nur Fatia Azzahra yang bergelar sarjana psikologi, dengan nilai IPK 3,56.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru