HOLOPIS.COM, JAKARTA – Prakiraan Cuaca BMKG (Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika) hari Selasa (24/1), sejumlah kota di Indonesia berpeluang turun hujan dengan intensitas ringan hingga sedang.

Dikutip Holopis.com dari laman BMKG, Selasa (24/1), hujan ringan akan mengguyur wilayah Sumatera seperti di kota Bandar Lampung, Pangkal Pinang. Sedangkan Palembang diprakirakan hujan sedang, dan hujan disertai petir terdapat di Kota Bengkulu, Jambi, dan Pekanbaru.

Masih di pulau Sumatera, Padang dan Banda Aceh diprakirakan berawan, sedangkan Kota Medan hujan dengan intensitas sedang. Masyarakat di Kota Tanjungpinang perlu mewaspadai hujan disertai kilat dan petir.

Beralih ke pulau Jawa, Kota Bandung, Semarang, Jakarta, dan Yogyakarta berpeluang hujan ringan hingga sedang. Sementara itu di Surabaya perlu mewaspadai hujan disertai kilat.

Untuk cuaca di pulau Bali hingga Nusa Tenggara, hari ini diperkirakan berawan di Kota Denpasar. Hujan dengan intensitas ringan terdapat di Kota Mataram. Perlu diwaspadai bagi masyarakat yang berada di Kupang terkait adanya potensi hujan disertai kilat.

Untuk kota besar di Pulau Kalimantan diperkirakan hujan dengan intensitas ringan terdapat di Kota Palangkaraya, sedangkan potensi hujan disertai kilat berpotensi terjadi di Kota Pontianak, Samarinda, Banjarmasin, dan Tanjung Selor.

Prakiraan cuaca di kota besar di Pulau Sulawesi diperkirakan berawan, seperti di Kota Manado. Sedangkan, hujan dengan intensitas ringan terdapat di Kota Makassar, Gorontalo, Palu, dan Kendari. Perlu diwaspadai hujan disertai kilat dan petir untuk Kota Mamuju.

Bergeser ke kota besar di timur Indonesia, diperkirakan hujan dengan intensitas ringan terdapat di kota Ternate, Ambon, Manokwari dan Jayapura.