JAKARTA, HOLOPIS.COM – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) telah mencatat pergerakan cuaca untuk wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya untuk periode hari Sabtu, 3 Juli 2021.

Berikut adalah hasil rangkuman prakiraan cuaca dari BMKG yang dilakukan oleh Holopis.com untuk kewaspadaan Anda beraktifitas di luar ruangan.

Jakarta Barat
Sepanjang hari ini, tampaknya cuaca kurang mendukung untuk aktifitas berjemur. Karena sejak pagi hingga malam hari langit Jakarta Barat akan ditutup oleh awan, dan pada dini hari akan cerah berawan.

Jakarta Pusat, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu
Sejak pagi sampai siang nanti langit Jakarta Pusat akan cerah berawan. Kemudian malam harinya akan berawan dan pada dini hari nanti akan kembali cerah berawan.

Jakarta Selatan
Pagi hari akan mendung dan akan disusul hujan berintensitas ringan. Kemudian pada malam hari hingga dini hari nanti akan cerah berawan.

Jakarta Timur
Pagi langit Jaktim akan tertutup oleh awan, kemudian siang harinya akan cerah berawan hingga dini hari nanti.

Sekarang kita bergeser ke kawasan Banten. Beberapa kawasan penyanggah ibukota pun mengalami fluktuasi cuaca. Berikut adalah catatannya.

Kota Cilegon, Pandeglang, Serang dan Kota Tangerang
Dari pagi sampai siang hari cuaca cukup bersahabat, karena matahari masih bersinar dan ditemani oleh awan. Kemudian malam sampai dini hari nanti langit Kota Cilegon akan mendung.

Kabupaten Lebak
Pagi akan cerah berawan, siang harinya akan turun hujan dengan intensitas sedang. Kemudian malam hingga dini hari akan berawan.

Selanjutnya, kita bergerak ke kawasan Jawa Barat. Berikut adalah rangkumannya.

Bandung
Pagi hari cuaca akan cerah berawan. Namun memasuki siang akan turun hujan dengan intensitas ringan, dan cuaca ini berlangsung sampai malam hari. Kemudian dini hari akan berawan saja.

Bekasi
Pagi sampai siang hari akan berawan. Kemudian malam harinya akan turun hujan dengan intensitas ringan. Dan pada dini hari hanya akan berawan saja.

Cibinong dan Cikarang
Pagi hari akan cerah berawan, kemudian siang harinya matahari akan mulai tertutup oleh mendung hingga malam harinya hujan diprakirakan akan turun dengan intensitas ringan, dan pada dini hari akan berawan.

Cisarua
Pagi berawan, siang sampai malam hari berpotensi turun hujan dengan intensitas ringan. Dan pada dini hari nanti akan mendung.

Depok
Pagi cerah berawan, siang harinya berawan dan malam harinya akan turun hujan dengan intensitas ringan, kemudian saat dini hari langit akan berawan saja.

Gadog, Garut, Kota Bogor
Pagi hari cerah berawan, kemudian siang hingga malam hari akan turun hujan dengan intensitas ringan. Hujan akan mereda saat dini hari nanti namun langit tampaknya masih tetap berawan.

Karawang
Sepanjang hari mulai pagi sampai dini hari, awan akan menutupi langit Karawang, Jawa Barat.

Subang dan Sumedang
Pagi hari cerah berawan, namun siang sampai dini hari akan mendung.

Demikian rangkuman prakiraan cuaca dari BMKG oleh Holopis.com. Sedia payung sebelum hujan, stay safe ketika beraktifitas di luar ruangan dan selalu patuhi protokol kesehatan agar Indonesia segera terbebas dari pandemi Covid-19. (MIB)