HOLOPIS.COM, SEMARANG – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) telah merilis prakiraan cuaca di Jawa Tengah (Jateng) pada hari ini, Senin (23/1).

Sebagaimana dikutip Holopis.com dari laman resminya, BMKG memprakirakan kondisi berawan mendominasi cuaca di Jateng sejak pagi hingga dini hari keesokan harinya, Selasa (24/1).

Meski begitu, BMKG melaporkan masih adanya potensi turun hujan dengan intensitas ringan hingga sedang pada siang hari nanti di beberapa wilayah Jateng.

Adapun potensi hujan tersebut terjadi di wilayah Banjarnegara, Batang, Kajen, Magelang, Mungkid, Purbalingga, Purwokerto, Salatiga, Slawi, Temanggung, Ungaran, dan Wonosobo.

Tak hanya itu, BMKG juga melaporkan adanya potensi hujan di sejumlah wilayah pada malam nanti, yakni di wilayah Banjarnegara, Blora, Boyolali, Cilacap, Kajen, Kebumen, Kudus, Magelang, Mungkid, Pati.

Kemudian Purbalingga, Purwodadi, Purwokerto, Rembang, Salatiga, Temanggung, Ungaran, dan Wonosobo.

Selain cuaca, Sobat Holopis juga perlu mengetahui prakiraan suhu udara dan kelembapan udara di Jateng pada hari ini.

Adapun untuk prakiraan suhu udara di Jateng pada hari ini bakal berkisar antara 20-34 derajat celcius, dengan tingkat kelembapan udara di rentang 60-95 persen.