HOLOPIS.COM, JAKARTA – Anggota kepolisian dari Los Angeles County, Sersan Bob Boese membenarkan bahwa ada insiden penembakan massa secara brutal di kawasan Monterey Park, Los Angeles, USA pada hari Sabtu (21/1) sekitar pukul 22.00 waktu setempat.

“Penembakan terjadi di sebuah bisnis di Garvey Avenue di Monterey Park, penembaknya laki-laki,” kata Boese seperti dikutip Holopis.com, Minggu (22/1).

Aksi koboy ini dilakukan saat masyarakat di kawasan California Selatan itu melakukan perayaan Tahun Baru Imlek 2574 Kongzili itu.

“Sabtu adalah awal dari festival dua hari, yang merupakan salah satu acara Tahun Baru Imlek terbesar di California Selatan,” jelasnya.

Kemudian, Boese juga menyampaikan bahwa berdasarkan keterangan beberapa saksi di sekitar lokasi menyebutkan, pelaku datang seorang diri dengan membawa senapan mesin ke sebuah klub dansa di sekitar lokasi. Kemudian, ia langsung melakukan penembakan secara acak hingga membuat situasi sangat menegangkan.

“Saat ketika amunisi habis, penembak melanjutkan untuk mengambil ronde berikutnya,” papar Boese.

petugas membawa korban menggunakan ambulance
Salah satu korban insiden penembakan dibawa tim medis menggunakan ambulance.

Ada kabar bahwa korban jiwa dalam insiden itu sebanyak 10 orang, namun beberapa media di Los Angeles menyebut sampai 12 orang meregang nyawa akibat insiden itu.

Usai insiden itu berlangsung, tim medis dan aparat keamanan mulai berdatangan. Hingga berita ini diturunkan, polisi masih melakukan penyelidikan lebih dalam untuk menangkap pelaku.