HOLOPIS.COM, JAKARTA – Tunggal putri andalan Korea Selatan (Korsel), An Se Young juara India Open 2023 setelah mampu mengalahkan Akane Yamaguchi dari Jepang dengan rubber game, 15-21, 21-16 dan 21-12.

Dalam pertandingannya di Jadhav Indoor Hall, New Delhi, India, Minggu (22/1), An Se Young sempat tak berkutik di set pertama, dimana Akane Yamaguchi berhasil menguasai jalannya set pertama hingga menang 21-15.

Kemudian pada set kedua, Akane Yamaguchi sejatinya masih bisa mempertahankan tren positifnya, namun arah angin seketika berbalik pasca interval.

An Se Young mampu membalikkan keadaan setelah turun minum, bahkan perolehan poinnya meluncur deras hingga menang 21-16.

Pada set ketiga pun demikian, permainan kedua pemain relatif sama, dimana An Se Young membiarkan Akane unggul terlebih dahulu.

Namun, dominasi permainan An Se Young lebih terasa di set ketig ketimbang pada set kedua, Akane dibuat tak berkutik sampai mentalnya runtuh. Alhasil An Se Young menang 21-12.

Dengan demikian, gelar juara India Open 2023 yang didapat An Se Young tersebut jadi satu-satunya trofi yang berhasil disumbangkan bagi negaranya di turnamen ini.

Pasalnya, perebutan gelar juara India Open 2023 didominasi Jepang dan China, yang sama-sama memiliki tiga wakil di babak final.