HOLOPIS.COM, JAKARTA – Nama pengusaha sukses Jhon LBF belakangan ini sering terlihat di media sosial karena persona uniknya sebagai seorang bos yang baik dan murah hati dengan para karyawannya.

Pemilik nama asli Henry Kurnia Adhi tersebut sering kali membuat konten bercanda dengan karyawan bahkan memberikan motor agar pegawainya tidak terlambat lagi masuk kantor.

Ternyata, tudingan dari sebuah akun Twitter ini mengungkapkan sifat asli dari Jhon LBF. Awalnya, sebuah akun Twitter @Askrlfess menanyakan apakah ada yang ingin memiliki bos seperti John LBF.

Kemudian sebuah akun Twitter @sweetraybaby menceritakan pengalamannya yang kurang mengenakkan saat interview bersama John LBF.

“Gue pernah interview sama ni orang, dia nanya, kamu gatau siapa saya? Buka Tiktok kamu, cek followers saya berapa, laaahhh wkwkwk lu sape? Rasul?” kata @sweetraybaby, dikutip Holopis.com, Minggu (22/1).

Kemudian ada pula yang meragukan kekayaan Jhon LBF karena logo perusahannya yang dinilai kurang profesional. Pada beberapa logo perusahaa, Jhon juga menggunakan fotonya sendiri.

“Sori, gue nggak percaya kaya instan, apalagi orang yang pake muka dia di logo sendiri, kecuali judi atau menang lotre, btw kalo dia emang sekaya itu, serius desain-desain logonya kurang profesional,” kata @makmoot.

Ada pula yang mengklaim bahwa Jhon suka memotong gaji karyawan, tanpa slip gaji, dan memecat karyawan.

“Gamau ah, soalnya suka potong gaji karyawan sesukanya, tapi sayangnya waktu potong gaji nggak pernah dikontenin, dan pecatin karyawannya tapi haknya nggak dikeluarin,” kata @Septiadp.

Sementara itu, pengguna Twitter @dawetdurian mengaku ia merasa curiga setelah Jhon LBF langsung menawarkan pekerjaan kepada Tiko yang viral dan memberikan gaji Rp10 juta.

“Emak gue nonton Tiko ditawarin kerja di sini 10 juta, langsung emak gue nyuruh gue cari nama PT nya disuruh ngelamar, gue liatnya malah penuh kecurigaan,” katanya.

Jhon LBF pun langsung memberikan klarifikasi di akun Instagramnya. Ia mengatakan sosok yang telah menjelek-jelekkan nama dan perusahaannya telah resign pada Oktober 2022 karena ingin buka usaha.

“Ya gitulah, karyawan yang saya didik dari nol, dari nggak ngerti apa-apa, jualan dia semuanya saya yang nyariin prospeknya. Marketing saya paling enak di dunia, tinggak duduk manis terima order,” kata Jhon di akun @jhonlbf, dikutip Holopis.com, Minggu (22/1).

https://www.instagram.com/p/Cnsy5iYh78v/?hl=en

Ia pun mengatakan bahwa memang sudah menjadi sifat manusia untuk menjatuhkan sesama.

“Kok bisa ya.. ya bisa karena begitulah sifat manusia,” kata Jhon.

Jhon LBF pun menerima banyak dukungan di kolom komentarnya. Meski demikian, kolom komentar Instagramnya dibatasi sehingga tidak semua orang bisa meninggalkan jejak komentar di sana.