HOLOPIS.COM, JAKARTA – Panglima TNI Laksamana Yudo Margono mengajak para santri untuk bergabung bersama TNI melalui berbagai pendidikan TNI yang ada.

Menurutnya dengan berbekal akhlak serta hati dan jiwa yang kuat dapat mengisi kemerdekaan yang telah diperjuangkan oleh para pendahulu.

Hal itu disampaikan Yudo saat mengunjungi Masjid Ar Riyadh Pesantren Hidayatullah, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur.

“Para santri yang terdiri dari pemuda-pemuda dengan dilandasi akhlak, hati dan jiwanya yang kuat bisa bergabung ke TNI melalui pendidikan Secata, Secaba, Perwira PK bahkan melalui pendidikan Akabri sehingga dapat mengisi kemerdekaan dan negara ini,” kata Laksamana Yudo dalam keterangan tertulisnya yang dikutip Holopis.com, Sabtu (21/1).

Mantan Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) itu berpesan kepada para santri di Pondok Pesantren Hidayatullah, untuk ikhlas dan bersungguh-sungguh dalam menimba ilmu.

“Kepada para santri agar berguru secara ikhlas dan sungguh-sungguh. Tetaplah berguru dengan ikhlas karena itu merupakan modal awal untuk menatap masa depan, jangan berkecil hati,” pesannya.

Di akhir pengarahannya, Panglima TNI mengajak para santri untuk mengisi kemerdekaan dengan kegiatan-kegiatan positif dan menciptakan situasi yang aman dan kondusif.