HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pemain teranyar Arsenal, Leandro Trossard mengaku bahwa dirinya siap merumput bersama Arsenal. Klub pun berharap pemain Belgia tersebut bisa langsung bermain saat menjamu Manchester United (MU) di Stadion Emirates, Minggu (22/1) nanti.

“Saya sangat bersemangat untuk memulai. Saya akan mengambilnya hari demi hari, bekerja keras dan mencoba membantu tim untuk mencapai tujuan mereka. Saya ingin menjadi lebih baik juga. Saya tahu Mikel Arteta adalah pelatih yang hebat dan saya berharap bisa terlibat dalam melakukan hal-hal hebat dan menjadi lebih baik sebagai pemain di setiap aspek,” ucap Trossard, seperti dikutip Holopis.com dari situs resmi Arsenal, Sabtu (21/1).

Lanjutnya, Trossard percaya diri bisa bermain optimal di posisi kesukaannya yakni di sayap, namun keputusan kembali pada Mikel Arteta.

“Saya suka berada di saku belakang striker. Di sayap, saya juga bisa menjelajahi diri saya sendiri. Saya merasa nyaman di salah satu dari posisi tersebut tetapi jika saya harus memilih, di belakang striker. Tetapi itu semua tergantung pada sistemnya,” tambahnya.

“Mudah-mudahan saya dapat membantu tim untuk memenangkan pertandingan yang sulit, saya hebat di ruang sempit. Saya cukup berpengalaman juga, jadi saya harap bisa membawa itu ke tim juga,” tukasnya.

Sebagai informasi, pilihan Arsenal mendatangkan Trossard karena The Gunners saat ini tengah krisis penyerang.

Sebelumnya, Arsenal mengincar betul Mudryk dari Donetsk, namun ia harus berpaling ke Chelsea, dan pilihan lain jatuh pada Trossard.

Arsenal pun resmi mengumumkan Trossard ke muka publik pada Jumat (20/1) waktu setempat, dengan kesepakatan kontrak berdurasi jangka panjang.

Dalam pengumumannya itu juga, Arsenal berharap bahwa proses bisa selesai dengan cepat agar Trossard bisa segera bergabung bersama skuad ketika melawan Manchester United.

“Semua dokumen telah diserahkan dan kami berharap Leandro memenuhi syarat untuk dipilih untuk pertandingan kami melawan Manchester United pada hari Minggu,” tulis pernyataan Arsenal.