HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pengusaha Jhon LBF lagi-lagi menjadi sorotan setelah dirinya memutuskan untuk membantu eks karyawan Alfamart yang video pemecatannya sempat viral beberapa waktu lalu.

Dalam kanal Youtubenya, Jhon dan Citra (eks karyawan Alfamart) bertemu dalam sebuah ruangan untuk menawarkan pekerjaan kepada Citra di salah satu perusahaan miliknya.

“Mbak Citra ini yang kemarin viral di TikTok mengalami tindakan yang kurang terpuji dari manajer minimarket. Beliau dengan ikhlas tanpa paksaan bersedia bekerja di salah satu perusahaan saya,” ujar Jhon LBF dikutip Holopis.com, Sabtu (21/1).

Jhon yang kala itu mengenakan kaus berkerah hitam senada dengan hijab yang dipakai Citra mengatakan tujuan ia memberikan pekerjaan kepada Citra seperti ini adalah agar menjadi inspirasi bagi para pengusaha lain agar lebih peduli terhadap karyawannya.

“Saya melakukan ini bukan untuk riya atau pamer. Saya dikasih rezeki sama Allah agar manfaat buat orang juga buat inspirasi kepada pengusaha agar lebih peduli kepada karyawan, karena kita tidak bisa kerja sendiri tanpa karyawan,” jelasnya.

Sebagai simbol diterimanya Citra sebagai karyawan baru di perusahaannya, Jhon langsung memberikan seragam tempat Citra akan mulai bekerja.

Citra yang terlihat senang pun berterima kasih kepada Jhon dan langsung melakukan sambungan video call dengan keluarganya untuk memberikan kabar gembira tersebut.

“Terima kasih, pak,” ucap Citra.

Seperti diberitakan sebelumnya oleh Holopis.com, video Citra, karyawan mini market yang kala itu berseragam hitam dengan hijab dan masker hitam terlihat terisak saat meminta maaf karena ia tak menyapa pelanggan, sementara sang perekam video yang diduga pimpinan mini market tersebut terus bertanya dan menegaskan bahwa ia belum pantas bekerja di mini market tersebut.