HOLOPIS.COM, JAKARTA – Leandro Trossard secara resmi diperkenalkan Arsenal ke muka publik sebagai pemain barunya.

Resmi dikonfirmasi bahwa Leandro Trossard sepakat menandatangani kontrak permanen/jangka panjang hingga 2026 mendatang.

“Pemain internasional Belgia, Leandro Trossard telah bergabung dengan kami dari Brighton & Have Albion dengan kontrak jangka panjang,” tulis pernyataan klub, seperti dikutip Holopis.com dari situs resmi Arsenal, Sabtu (21/1).

Kesepakatan ini pun disambut baik oleh Direktur olahraga Arsenal, Edu, dan mengatakan bahwa mendatangkan Trossard adalah upaya tim yang nyata yang terbukti saat ini.

“Kami senang telah menyelesaikan penandatanganan Leandro Trossard. Kami memiliki rencana dan strategi yang jelas untuk arah kami, dan ini merupakan upaya tim yang hebat dalam membawa Leandro ke klub,” ucap Edu.

“Leandro adalah pemain yang akan memberi kami kualitas tingkat tinggi ke depan. Saya tahu Mikel dan pelatih kami bersemangat untuk mulai bekerja dengannya. Selamat datang Leandro,” sambungnya.

Senada dengan Edu, sang manajer Mikel Arteta juga menyampaikan bahwa Trossard pemain yang berkemampuan tinggi dan berpengalaman di Liga Inggris.

“Ini adalah kerja bagus dari semua orang di klub untuk menyelesaikan penandatanganan Leandro. Dia adalah pemain serbaguna dengan kemampuan teknis yang tinggi, kecerdasan dan banyak pengalaman di Liga Premier dan di tingkat internasional,” kata Arteta.

“Leandro memperkuat skuat kami saat kami memasuki bagian kedua musim ini dan kami semua menantikan untuk bekerja dengannya. Kami menyambut Leandro dan keluarganya di Arsenal Football Club,” tambahnya.

Terkait hal ini juga, pihak klub Arsenal berharap bahwa Trossard bisa segera bergabung dengan klub ketika melawan Manchester United di pekan ke-21 Liga Inggris, Minggu (22/1) nanti.

“Semua dokumen telah diserahkan dan kami berharap Leandro memenuhi syarat untuk dipilih untuk pertandingan kami melawan Manchester United pada hari Minggu,” tulis pernyataan Arsenal.

Trossard pun secara resmi akan mengenakan nomor punggung 19 bersama Arsenal.

Sebagai informasi, Arsenal memang tak menjelaskan berapa biaya pasti untuk bisa mendatangkan Trossard.

Namun dari kabar yang beredar di muka publik terungkap bahwa untuk mendapatkan tandatangan Trossard, Arsenal harus merogoh kocek sebesar 21 juta Poundsterling plus tambahan senilai 5 juta Poundsterling.