Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Samsung Galaxy A14 5G Akan Ramaikan Pasar Handphone Indonesia

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Samsung hadirkan handphone 5G dengan harga terjangkau, untuk pasar Indonesia yakni Samsung Galaxy A14 5G. Hanphone ini, akan jadi pilihan bagi konsumen Samsung untuk memilih handphone 5G.

“Samsung Galaxy A14 5G menjadi wujud komitmen Samsung memberikan pilihan yang lebih luas bagi konsumen yang ingin migrasi ke 5G dengan smartphone yang terjangkau,” ujar MX Product Marketing Senior Manager Samsung Electronics Indonesia, Ilham Indrawan dalam keterangan yang dikutip Holopis.com, Jumat (20/1).

Samsung Galaxy A14 5G akan ramaikan handphone kelas menengah, dengan keunggulan kapasitas baterai 5.000 mAh. Kemudian, keunggulan lainnya tiga kamera belakang dengan kamera utama 50 MP, dukungan konektivitas 5G, serta RAM 6 GB yang masih bisa diperluas.

Biarpun handphone ini sudah terpampang di situs resmi Samsung, namun belum tersedia untuk dibeli. Untuk spesifikasi lengkapnya, bisa Sobat Holopis lihat dibawah ini.

Spesifikasi Samsung Galaxy A14 5G :

Layar dan Dimensi
Samsung Galaxy A14 5G memiliki layar PLS LCD 6,6 inci resolusi Full HD Plus (1.080 x 2.408 piksel), dengan refresh rate 90 Hz. Ponsel ini memiliki bagian sisi bodi yang datar (flat) dengan ujung-ujung sisinya yang melengkung. Secara dimensi, handphone ini memiliki panjang 167,7 x lebar 78 x ketebalan 9,1 mm dengan bobot 205 gram.

Chipset dan Performa
Samsung memberikan chipset octa-core MediaTek Dimensity 700, dengan RAM 6 GB serta penyimpanan media 128 GB. Hanphone ini juga memiliki kapasitas penyimpanan, yang bisa diperluas hingga 1 TB melalui slot microSD.

Samsung juga menyertai fitur RAM Plus 6 GB untuk mengekspansi kapasitas RAM dengan RAM virtual. Jadi, pengguna bisa menikmati RAM dengan kapasitas total 12 GB. Untuk software, Samsung Galaxy A14 5G sudah menjalankan sistem operasi Android 13 dan dilapisi antarmuka OneUI 5.

Kamera
Handphone ini dibekali tiga lensa kamera tanpa modul kamera (camera bump). Untuk layarnya, Samsung Galaxy A14 5G mengusung desain infinity-V dengan poni berbentuk tetesan air (waterdrop).

Di sektor fotografi, handphone ini dibekali kamera selfie 13 MP (f/2.0) serta tiga kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 50 MP (f/1.8), kamera depth sensor 2 MP (f/2.4), dan kamera makro 2 MP (f/2.4).

Fitur
Selain sudah didukung dengan jaringan 5G, Samsung Galaxy A14 5G juga sudah di lengkapi dengan fitur lainnya seperti pemindai sidik jari terintegrasi dengan tombol power (side-mounted fingerprint scanner), dua slot SIM-nano, slot microSD, USB Type-C, colokan audio 3,5mm, WiFi 802.11 a/b/g/n/ac, speaker berteknologi Dolby ATmos, serta Bluetooth 5.2.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

iOS 18 Meluncur, Lakukan Hal Ini Sebelum Update!

Apple telah resmi meluncurkan sistem operasi terbaru untuk smartphone iPhone mereka, yakni iOS 18. iOS anyar dari raksasa teknologi Amerika Serikat ini membawa segudang fitur baru dan peningkatan performa yang menarik.

Daftar iPhone yang Masih Kebagian iOS 18, Ada Punyamu?

Apple kembali menghadirkan inovasi terbaru melalui iOS 18. Sistem operasi ini membawa segudang fitur menarik yang membuat pengalaman pengguna iPhone semakin seru.

Roy Minta Kepala BSSN dan Budi Arie Dicopot Usai Data Ditjen Pajak Jebol

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Pakar telematika, Roy Suryo merasa geram...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru