Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Cak Nun Ngaku Dihajar Keluarganya

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Muhammad Ainun Nadjib alias Cak Nun mengaku telah diberikan peringatan keras kepada keluarganya sendiri pasca menyebut bahwa Indonesia dipimpin oleh Firaun bernama Jokowi.

“Barusan disidang sama keluarga, dihajar, pokoke disalah-salahke, digoblok-goblokke, disesat-sesatke,” kata Cak Nun dalam sebuah video yang dilihat oleh Holopis.com, Jumat (20/1).

Ia mengakui bahwa dirinya salah sehingga ia pun sangat legowo mendapatkan kritikan keras dari keluarga dan orang-orang yang mencintainya.

“Kenapa digoblok-goblokke, karena saya mengucapkan yang seharusnya tidak saya ucapkan. Kan saya yang mengajarkan di Maiyah dan semua keluarga, bahwa ora waton bener kowe ucapke itu harus bener, harus baik, harus efeknya harus diperhitungkan, harus bijaksana, saya dianggap tidak bijaksana,” ucapnya.

Loyalis almarhum Gus Dur ini memang selalu mengajarkan kepada para jamaahnya di Majelis Maiyah dan keluarganya, bahwa ketika memberikan kritikan kepada sesuatu tidak boleh dilakukan atas dasar subyektif, akan tetapi obyektif.

“Kan saya yang mengajarkan jangan ngomong siapa, tapi apa. Itu saya sendiri melanggar. Jadi akhirnya saya minta maaf sama keluarga. Termasuk Sabrang iki ngajar aku entek-entekan, karena saya melakukan apa yang saya sendiri mengajarkan untuk tidak dilakukan,” terangnya.

Atas dasar itu, ia pun meminta maaf kepada Tuhan dan seluruh manusia yang merasa tidak berkenan dengan apa yang telah ia ucapkan itu.

“Saya mohon ampun pada Allah SWT, Allahummaghfirli, Allahummahdini, Allahummarhamni,” tandasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Viral Tren ‘Gak Bisa Yura’ Bikin Netizen Dapat Momen Curcol

Baru-baru ini, bagian reff dari lagu "Risalah Hati" sering digunakan sebagai latar musik video TikTok untuk tren "gak bisa Yura".

Susunan Skuad Arsenal vs Manchester United di Laga Praseason

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Pertandingan sengit antara Arsenal vs Manchester...

Dompet Dhuafa Sukses Tebar Hewan Kurban 1444 H, Sasar 1,7 Juta Lebih Penerima Manfaat

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Ketua Panitia Tebar Hewan Kurban...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru