HOLOPIS.COM, JAKARTA – Manajer Tottenham Hotspur, Antonio Conte seakan tak percaya timnya bisa disikat habis Manchester City hanya dalam 45 menit bermain.

Diketahui, Tottenham Hotspur harus puas menerima kekalahan telak 4-2 atas Manchester City di partai penutup pekan ke-20 Liga Inggris, Jumat (20/1).

Tottenham yang bertindak sebagai tim tamu, sejatinya sukses menjebol gawang Manchester City dua gol sekaligus di babak pertama, dan kemungkinan menang pun besar.

Namun angin seketika berbalik arah, dimana Manchester City yang berambisi memangkas jarak klasemen dengan Arsenal langsung melakukan comeback, The Citizens berhasil mencetak empat gol sekaligus pada babak kedua.

Alhasil, Manchester City lah yang berhak meraih kemenangan pada laga tersebut, dan pil pahit pun harus ditelan dalam-dalam oleh Tottenham hingga tertunduk lesu berjalan keluar lapangan.

“Pikiran saya adalah kami memiliki performa yang bagus. Jika saya membandingkan performa ini dengan performa musim lalu, saya pikir malam ini, kami bermain lebih baik,” ucap Conte, seperti dikutip Holopis.com dari situs resmi Tottenham, Jumat (20/1).

“Tapi, kebobolan empat gol bukanlah yang biasa, ini adalah pertama kalinya bagi tim ini hal tersebut terjadi. Biasanya tim saya tidak pernah kebobolan empat gol, apalagi hanya dalam waktu 45 menit. Dalam aspek ini, saya kecewa,” sambungnya.

Lanjutnya, Conte turut mengakui bahwa timnya layak kalah lebih dari 2-0 seperti ketika dilibas Arsenal.

“Pada saat yang sama, saya ulangi, untuk mengelola situasi ini anda harus tenang, melewati masa sulit ini, lalu mulai bermain lagi. Kami membayar banyak musim ini, hal yang sama ketika melawan Arsenal, kami pantas mendapatkan lebih dari kekalahan 2-0,” tukasnya.

Diketahui, akibat kekalahan tersebut, posisi Tottenham di lima besar klasemen Liga Inggris semakin riskan, dimana The Lilywhites berpotensi turun tahta.