Selasa, 24 September 2024
Selasa, 24 September 2024
NewsEkobizPuan Ajak Pelaku Usaha Belajar Bisnis ke Ketua Majelis Nasional Korsel

Puan Ajak Pelaku Usaha Belajar Bisnis ke Ketua Majelis Nasional Korsel

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Ketua DPR RI, Puan Maharani mengajak Ketua Majelis Nasional Korea Selatan, Kim Jin-pyo beserta delegasi makan siang bersama di gedung DPR RI. Dalam acara working lunch itu turut mengundang Ketua Umum KADIN Indonesia, Arsjad Rasjid, dan beberapa pelaku usaha di Indonesia.

“Saya sengaja mengajak pimpinan dunia usaha Indonesia untuk bertemu rombongan Majelis Nasional Republik Korea agar dunia usaha Indonesia dapat memahami bagaimana arah perkembangan politik di Korea, dari para pimpinan politiknya. Serta agar dapat membuka lapangan pekerjaan dan meningkatkan kesejahteraan rakyat kedua negara,” kata Puan dalam keterangan yang dikutip Holopis.com, Jumat (20/1).

Pertemuan tersebut dinilai cukup penting, mengingat mulai tahun 2023 ini perjanjian kerja sama ekonomi Indonesia-Korea Comprehensive Economic Partnership Agreement (IK-CEPA) sudah mulai diimplementasikan. Puan mengatakan, pelaksanaan perjanjian tersebut tentunya akan tergantung bagaimana dunia usaha memanfaatkannya.

“Karenanya, perlu untuk terus dipikirkan upaya meningkatkan promosi ekonomi, perdagangan, dan investasi untuk lebih mengenalkan potensi masing-masing negara,” kata Puan.

Puan kemudian memandu diskusi antara Kim Jin-pyo dengan pelaku usaha Indonesia dan CEO BUMN. Diskusi yang dilakukan setelah makan siang itu berlangsung santai dan produktif.

Dalam kesempatan tersebut, Kim Jin-pyo pun menyampaikan apresiasinya kepada Puan yang menyambut hangat delegasi Majelis Nasional Korea Selatan. Ia juga berterima kasih karena telah difasilitasi oleh DPR RI untuk bertemu dengan kalangan dunia usaha Indonesia.

“Senang juga bisa bertemu para CEO perusahaan Indonesia yang banyak membuat kerja sama investasi dengan Korea Selatan,” kata Speaker Kim.

Kim Jin-pyo pun meyakini, hubungan kerja sama Parlemen Korea Selatan dan DPR RI akan semakin meningkat di masa-masa yang akan datang.

“Saya yakin di bawah kepemimpinan Ketua DPR RI, Ibu Puan Maharani, hubungan Korea Selatan dan Indonesia akan semakin erat,” tutupnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Baca Juga

Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

BERITA TERBARU

Lainnya
Related

Digiplus Resmi Hadir di Karawang dengan Dua Gerai Baru

Digiplus, unit bisnis dari PT Mitra Adiperkasa Tbk (MAP), kini hadir di Karawang dengan dua gerai di Karawang Central Plaza dan The Grand Outlet.

IHSG Selamat dari Zona Merah, Perdagangan Ditutup di Level 7.778

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berhasil menguat pada penutupan perdagangan hari ini, Selasa 24 September 2024, setelah sempat berada di zona merah pada perdagangan Senin (23/4) kemarin.

Tak Lagi Berkilau, Harga Emas Antam Hari ini Turun Rp 12.000 Per Gram

Harga emas batangan bersertifikat keluaran PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) alias emas Antam terpantau mengalami penurunan yang cukup tajam pada perdagangan hari ini, Selasa 24 September 2024.

Harga Emas di Pegadaian Lagi-lagi Mandek

Harga emas batangan bersertifikat yang dijual di PT Pegadaian (Persero) terpantau masih belum mengalami perubahan alias stagnan pada perdagangan hari ini ini, Selasai 24 September 2024.