HOLOPIS.COM, JAKARTA – Lima minggu setelah penayangannya di box office, film Avatar: The Way of Water terus tampil lebih baik daripada yang diperkirakan oleh sutradara James Cameron.

Bahkan sekuelnya telah melampaui Spider-Man: No Way Home untuk menjadi film ke-6 terbesar yang pernah dibuat di seluruh dunia, dan diperkirakan keuntungannya akan mencapai $2 miliar (setara Rp30,4 triliun) pada akhir pekan mendatang.

Awal bulan ini, Avatar: The Way of Water menjadi salah satu film paling sukses dalam sejarah dunia dilihat dari pencapaiannya dalam waktu kurang dari dua minggu.

Namun, meskipun sekuel Avatar telah melampaui Spider-Man: No Way Home, film Marvel ini ternyata tidak dirilis di China. Tampaknya ada larangan tidak resmi di negara itu terhadap karakter yang menampilkan karakter Marvel, dan larangan itu dilaporkan telah dicabut.

Tidak diragukan lagi, jika Spider-Man: No Way Home dirilis di Cina, kemungkinan film tersebut akan menghasilkan lebih dari pendapatannya saat ini.

Ketika Avatar: The Way of Water melampaui tonggak sejarah dengan mencapai keuntungan sebesar Rp30,4 triliun, ini akan menobatkannya sebagai film keenam yang pernah mencapai angka itu, ditambah film ketiga sutradara Cameron, dengan Titanic dan Avatar asli mengklaim prestasi yang serupa.

Film Titanic sendiri seperti diberitakan sebelumnya oleh Holopis.com, akan kembali ditayangkan di bioskop pada momen Valentine di 10 Februari mendatang dengan frame rate yang lebih tinggi dari film sebelumnya.