Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Jangan Asal Onani, Ikuti Tips Berikut untuk Jaga Kesehatan Penis

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Onani atau disebut juga masturbasi merupakan aktivitas seksual yang biasa dilakukan oleh para pria.

Onani itu sendiri salah satunya bertujuan untuk melepaskan hasrat seksual yang tidak terpenuhi. Tetapi, di balik kenikmatan onani, tentu ada efek yang bisa berakibat fatal apabila dilakukan secara sembarangan.

Supaya terhindar dari hal yang tidak diinginkan, berikut ini tips onani yang sehat untuk pria, seperti dikutip Holopis.com dari YouTube Saddam Ismail, Kamis (19/1).

1. Rangsang Penis dengan Lembut

Ketika melakukan onani, baiknya lakukan dengan lembutm jangan teburu-buru atau pun keras-keras, karena bisa menyebabkan cedera hingga bengkak.

“Jadi lakukan lah dengan cara yang lembut, jangan masukan benda-benda aneh ke dalap penis, yang normal-normal saja,” ucap Dokter Saddam.

2. Gunakan Pelumas

Bukan rahasia lagi bahwa onani menggunakan pelumas memberikan kenikmatan yang luar biasa, karena memberikan efek licin dan lembut.

Namun, disarankan bahwa pilihlah pelumas yang berbahan dasar air.

“Jangan terlalu banyak gunakan pelumas yang ada pewanginya, kemudian juga pelumas yang keras sampai bisa mengiritasi kulit, sebaiknya hindari,” katanya.

3. Jaga Kebersihan Penis

Baiknya, sebelum melakukan onani, sobat Holopis cuci tangan terlebih dahulu, karena tangan adalah sumber kuman yang berbahaya bagi penis kalian.

“Temen-temen juga pastikan lingkungannya harus bersih, jangan sampai onani di toilet, karena toilet juga sarang kuman,” ungkapnya.

“Toiler pribadi pun kalo bisa dihindari, apalagi toilet umum, karena bakterinya banyak,” sambungnya.

4. Jangan Onani Saat Penis Bermasalah

Tips terakhir yakni, sebisa mungkin hindari aktivitas onani saat penis sedang bermasalah, seperti hal nya sedang luka, lecet, bengkak atau pun sedang terkena penyakit menular seksual dan lain sebagainya.

“Nah itu jangan onani, malah bikin tambah parah, bakteri, virus nanti malah menyebar, malah ga sembuh,” sambungnya.

Usahakan penis harus dalam keadaan sehat, jangan sampai sedang bermasalah untuk mengindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Quickie Sex yang Bikin Paksu dan Bunda Mendesah Kepikiran Terus

Siapa bilang jadwal sibuk paksu dan bunda membuat momen-momen seksi dan bermesraan diranjang menjadi berkurang.

Malam Jumat, Jangan Lupa Doa Sebelum Berhubungan Suami Istri

Dalam kehidupan berumah tangga, berhubungan suami istri adalah bagian penting dari hubungan yang sehat dan harmonis.

Orgasme Bisa Bikin Awet Muda, Bener Nggak Sih?

Dalam upaya menjaga kesehatan dan kecantikan, banyak wanita mencari cara untuk memperlambat proses penuaan dan mempertahankan penampilan awet muda.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru