Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Arsenal Punya Modal Jadi Juara Liga Inggris Musim Ini

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Legenda Arsenal, Bacary Sagna menilai bahwa mantan timnya itu memiliki modal untuk bisa menjuarai Liga Inggris musim ini.

Arsenal sendiri sampai saat ini masih bertengger di posisi puncak klasemen Liga Inggris, dengan mengoleksi 47 poin dalam 15 kemenangan, dua imbang dan hanya menelan sekali kekalahan.

Arsenal untuk sementara ini per Kamis (19/1), unggul delapan poin atas Manchester City dan Manchester United, dimana keduanya sama-sama mengemas 39 poin.

Lebarnya jarak klasemen Arsenal dengan kedua tim di bawahnya itu, nampaknya semakin memperkuat posisi Arsenal untuk bisa merangkul gelar juara Liga Inggris.

Meski perjalanan masih panjang, namun kekonsistenan Arsenal dalam mengarungi sengitnya Liga Inggris begitu superior. Terbukti bahwa The Gunners baru sekali kalah dalam 18 pertandingan mereka.

Menariknya, ketangkasan Arsenal sebagai tim terbaik Liga Inggris saat ini akan kembali diuji pada pekan ke-21 nanti, satu-satunya tim yang berhasil mengalahkan The Gunners yakni Manchester United, siap menjadi lawannya.

Kendati demikian, dalam hal ini Bacary Sagna optimis bahwa Arsenal bermental juara, dan meyakini bahwa kekonsistenan The Gunners akan berlanjut.

“Akhir pekan ini Arsenal memiliki laga penting dan sekali lagi mereka harus menunjukkan bahwa mereka kuat, tapi saya tidak khawatir tentang itu. Saya kira Arsenal memiliki semua bahan untuk menjadi juara,” ucap Sagna, seperti dikutip Holopis.com dari Metro, Kamis (19/1).

“Yang paling penting adalah cara mereka bermain. Mentalitas Arsenal memulai setiap pertandingan, konsistensi yang mereka miliki dan kepercayaan yang mereka tunjukkan dalam permainan mereka sendiri sangat bagus,” sambungnya.

Lanjutnya, Arsenal tak banyak kebobolan gol musim ini, karena memiliki seorang Aaron Ramsdale di bawah mistar gawangnya.

“Arsenal memiliki penjaga gawang yang dapat menghentikan tim lain mencetak gol. Mereka memiliki semua tanda juara,” pungkasnya.

Sebagai informasi, Arsenal dijadwalkan bakal menjamu Manchester United di Stadion Emirates pada Minggu (22/1) mendatang.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Bali United Enggan Remehkan Malut United, Coach Teco Sebut Lawan Punya Kualitas

Bali United dijadwalkan bakal melakoni laga tandang kontra Malut United pada pekan ke-6 Liga 1. Pelatih Serdadu Tridatu, Stefano Cugurra atau biasa disebut coach Teco enggan meremehkan lawannya itu sekali pun berstatus sebagai tim promosi.

Erik ten Hag Janji Kenangan Buruk Lawan Palace Gak akan Terulang!

Manajer Manchester United Erik ten Hag berjanji pertandingan melawan Crystal Palace nanti akan berbeda dari sebelumnya, dimana Setan Merah dilibas habis 4-0 tanpa balas di Selhurst Park musim lalu.

Jadwal Liga 1 Hari Ini : Madura United hingga Bali United Main

Pekan ke-6 Liga 1 memasuki hari kedua, dimana dua pertandingan akan tersaji nantinya. Simak jadwal selengkapnya di artikel ini.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru