HOLOPIS.COM, JAKARTA – Siapa sih yang tidak suka dengan film Hollywood bergenre thriller? Tak bisa dipungkiri, Hollywood memang tidak pernah kehabisan ide unik, aneh, dan bikin geleng-geleng kepala kalau soal membuat film horror-thriller.

The Menu adalah film bergenre thriller yang fresh, beda, dan bikin kita kebingungan serta tak bisa menebak ending-nya.

Dibintangi oleh nama-nama besar seperti Ralph Fiennes, Anya Taylor Joy, Nicholas Hoult, Hong Chau, Judith Light, dll. Film ini adalah salah satu film thriller terbaik yang tidak hanya mengandalkan nama-nama besar pemerannya.

Biasanya, film thriller pasti menggambarkan sosok antagonis utama sebagai seorang psikopat dengan masa lalu kelam yang akhirnya membuatnya menjadi seorang monster.

Hal itu tidak jauh dari koki di film ini, Chef Julian Slowik (Ralph Fiennes) namun, ada yang berbeda dari karakter antagonis ini.

Julian Slowik ditulis sebagai karakter satir yang menggambarkan sosok koki yang sudah tidak lagi memasak dengan cinta dan malah terobsesi dengan masakan-masakan ‘seni’ seperti yang sering kita lihat di restoran-restoran mewah.

Julien Slowik dan Margot di The Menu
Julien Slowik dan Margot di The Menu [Foto: Searchlight Pictures]

Ia pun mengundang beberapa undangan khusus yang terdiri dari orang-orang kaya ke restorannya yang terletak di pulau terpencil. Bukan sembarang orang, Julien ternyata mengundang orang-orang kaya yang menurutnya pantas untuk mati.

Acara pelayanan restoran eksklusif yang ia lakukan pun sudah direncanakan sedemikian rupa agar menu-menu dengan tema khusus dan kematian para pelanggannya bisa menjadi karya seni yang tak terlupakan.

Namun, ia bingung dengan kehadiran Margot (Anna Taylor Joy) yang tidak termasuk dari rencananya.

Ternyata, ia adalah wanita penghibur yang diundang salah satu tamunya, Tyler (Nicholas Hault), dan bukan orang kaya sombong yang menurutnya pantas mati.

Lalu, bagaimana kisah Margot yang seharusnya tidak disitu untuk menyelamatkan hidupnya sendiri?