HOLOPIS.COM, JAKARTA – Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Vivin Cahyani menyampaikan bahwa pihaknya saat ini masih menunggu laporan dari Direktur Teknik (Dirtek) PSSI, Indra Sjafri perihal evaluasi pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Diketahui, bahwa sebelumnya Indra Sjafri melakukan pertemuan dengan Shin Tae-yong pada Minggu (15/1) lalu, dimana hal tersebut kabarnya dalam rangka evaluasi Shin Tae-yong terkait penanganan Timnas Indonesia.

Meski begitu, Indra Sjafri tak memaparkan dengan gamblang bagaimana hasil pertemuannya dengan Shin Tae-yong.

“Belum ada laporan resmi dari direktur teknik maupun manajer Timnas terkait evaluasi kepada Shin Tae-yong,” ucap Vivin, sebagaimana informasi yang diterima Holopis.com, Rabu (18/1).

“Exco masih menunggu laporan resmi dari manajer terkait prestasi yang tidak sesuai dengan harapan dan target yang dicanangkan oleh PSSI kepada Shin Tae-yong,” sambungnya.

“Dengan masa yang tersisa kami juga ingin memberikan yang terbaik kepada negara melalui prestasi yang maksimal, jika sudah ada laporan evaluasi dari Dirtek secara mendalam terhadap kinerja dan kurang berprestasinya Shin Tae-yong, maka kami segera tindaklanjuti, mengingat Piala Dunia U-20 sudah semakin dekat,” pungkasnya.

Senada dengan Vivin, Anggota Exco lainnya yakni Hasani Abdulgani menegaskan bahwa dirinya juga belum tahu menahu bagaimana hasilnya.

“Kemarin Shin Tae-yong sudah ketemu dengan Dirtek, saya juga ga tau apa hasilnya, tapi biasanya dirtek itu akan lapor ke ketum dan Exco, nanti dalam rapat Exco keputusannya apa, nah itu belum ada keputusannya,” ucap Hasani.

Terlepas dari itu, jika dilihat dari sepak terjangnya, Shin Tae-yong sejatinya cukup baik dalam kepelatihan Timnas Indonesia meski tak banyak memberikan prestasi.

Terobosan-terobosan terus dilakukan Shin Tae-yong untuk bisa menorehkan tinta emas bersama Indonesia, salah satunya dengan mendatangkan pemain naturalisasi.

Namun, salah satu keputusan Shin Tae-yong untuk banyak mendatangkan pemain naturalisasi tersebut belum menampakkan hasil.